Dikeroyok Ducati, Rea Cetak Rekor dan Juara Race 2 WSBK Australia

0
Race 2 WSBK Australia
Rea mencatat rekor 40 kali kemenangan di WSBK. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Meski start dari grid belakang, Jonathan Rea menunjukan keperkasaanya untuk kembali meraih podium tertinggi di race kedua. Dikeroyok duo Ducati, Rea tetap juara di race 2 WSBK Australia di Sirkuit Phillip island, Minggu (26/2/2017).

Tak berbeda dengan race pertama, duel di race 2 WSBK Australia tersaji antara Rea versus Chaz Davies (Aruba.it Ducati) yang juga sama-sama start dari row ketiga sesuai regulasi baru yang diterapkan di WSBK.

Ada lima pembalap yang terlibat persaingan di barisan depan selain keduanya, yakni  Xavi Fores (Barni Ducati),  Alex Lowes (Pata Yamaha)  dan Marco Melandri (Aruba.it Ducati). Malah, Melandri sempat leading meski akhirnya Rea mendominasi termasuk sodokan Ducati lainnya dari Fores.

Melandri mengaku kehilangan grip di lap-lap akhir sehingga tidak bisa memgimbangi lagi duel rekannya melawan Rea.” Saya cukup senang kembali di podium dan bisa bersaing di barisan depan, sayang ban saya mulai kehilangan grip dan tidak bisa lagi menekan menjelang lap-lap akhir,” sebut Melandri yang mencetak top speed 318 km/jam.

Kemenangan yang diraih Rea membuatnya berhasil mencetak rekor kemenangan ke-40 selama kariernya di WSBK dan memenangi lima kali race dari  enam kali yang diikutinnya di Sirkuit Phiilip Island.

Race 2 WSBK Australia juga menyuguhkan performa Yamaha R1M yang terus menanjak setelah Alex Lowes mencetak dua kali finis di posisi keempat. Sementara pembalap WSBK Honda, masih tertahan di posisi 15 melalui Stefan Bradl setelah Nicky Hayden terjatuh tidak dapat melanjutkan lomba. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY