Motor Baru Yamaha MT-10 2017 Tourer Edition dengan GPS TomTom 410

0
42
Yamaha MT-10 2017 Tourer Edition Dilengkapi GPS TomTom 410
Edisi Tourer Yamaha MT-10 Dilengkapi GPS TomTom 410

NaikMotor – Super naked dari pabrikan berlogo garpu tala, Yamaha MT-10 2017 Tourer Edition dilengkapi GPS TomTom 410. Tetapi Yamaha MT-10 edisi tourer 2017 masih untuk pasar Eropa saja.

Perangkat navigasi satelit itu ditawarkan dengan harga khusus pula bagi konsumen Yamaha MT-10 Tourer Edition 2017. Konsumen cukup membayar Rp 2,8 juta untuk produk bundling itu, sementara harga aslinya sekitar Rp 5,6 juta.

Edisi Tourer Yamaha MT-10
Yamaha MT-10 Tourer Edition dibundking dengan GPS TomTom 410. Foto: Yamaha

Yamaha MT-10 2017 Tourer Edition dihadirkan dengan sentuhan khusus pula, seperti windshield tinggi dan hand guard. Sehingga tampak lebih tangguh untuk perjalanan yang jauh, sekaligus menawarkan kenyamanan tambahan.

Dan sebagai penegasnya, MT-10 dilengkapi side bag berbahan plastik keras ABS untuk barang bawaan. Di dashboard-nya sudah tersedia untuk menempatkan berbagai perlengkapan penjelajahan seperti GPS sat-nav TomTom tadi.

Edisi Tourer Yamaha MT-10
Yamaha MT-10 dibundling pula dengan side bag untuk touring. Foto: Yamaha

Memang Yamaha Eropa menyediakan Tourer Edition standar tanpa perlengkapan touring seperti side bag dan GPS. Tetapi jika membelinya dalam satu paket akan lebih murah, daripada memperolehnya secara satu per satu.

MT-10 diklaim bisa memberikan ergonomika dan riding posiition yang natural. Selain itu mesinnya responsif dan bertenaga untuk perjalanan jauh kecepatan tinggi. Dan edisi Tourer adalah model dengan platform yang didedikasikan untuk dapat memberikan kebutuhan untuk touring lengkap dengan aksesoris sepadan.

Edisi Tourer Yamaha MT-10
Yamaha MT-10 Tourer Edition untuk pasar Eropa. Foto: Yamaha

Sementara itu edisi Tourer ini bisa untuk segala keperluan, dari commuting hingga sport riding, dan dari weekend trip hingga perjalanan petualangan jarak jauh.

MT-10 Tourer Edition masih dibekali mesin yang dikembangkan dari YZF-R1 berkapasitas 998 cc, 4 silinder inline crossplane. Hyper naked Yamaha ini dilengkapi pula dengan perangkat elektronik lengkap seperti traction control, quick-shifter, assist dan slipper clutch, cruise control, ABS, suspensi fully adjustable dan sebagainya.

Demikian dena mode berkendara dapat dipilih sesuai kebutuhan. Mode satu digunakan untuk melaju agresif, sedangkan mode dua dipasang jika ingin berjalan santai. Saat hujan dan jalanan licin, bisa pasang mode tiga.

Karakter mesin pun bisa diubah, lewat fitur D-Mode. Sistem elektronik akan menyesuaikan bukaan gas, pengapian, dan suplai bahan bakar yang diinginkan.

Yamaha memberikan fitur Quick Shift System pada motor terbarunya itu. Adanya fitur tersebut membuat pengendara tidak perlu menekan kopling saat ingin menaikkan gir transmisi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*