Yamaha New MT-10 SP, Hyper Naked Beringas di Intermot 2016

3
New MT-10
Yamaha New MT-10 SP dibekali teknologi Elektronik Racing SUspension. Foto: Yamaha

NaikMotor – Salah satu produk terbaru Yamaha yang mencuri perhatian di Intermot 2016, yakni New MT-10 SP. Hyper Naked bike tersebut dibekali teknologi titisan dari Yamaha YZF-R1M.

Salah satu teknologi andalan yang diusung adalah Electronic Racing Suspension (ERS) garapan Ohlins. Lewat teknologi tersebut, suspensi Yamaha MT-10 SP dapat menyesuaikan setelan secara otomatis, menyesuaikan kondisi berkendara.

ERS dapat memperhitungkan kompresi, dan rebound yang sesuai untuk kondisi jalanan yang dihadapi.

New MT-10 juga menggenggam fitur Thin Film Transistor (TFT) Display yang bertugas menginformasikan segala instrumen berkendara, seperti speedometer, indikator bahan bakar, dan berbagai informasi lainnya dengan tampilan penuh warna.

Pengendara bisa memilih setelan kecerahan layar. Di siang hari, monitor tersebut bisa dibuat lebih cerah, sebaliknya bisa dibuat lebih gelap agar tidak menyilaukan untuk ditengok pada malam hari.

Bukan hanya soal kenyamanan, performa New MT-10 SP juga memaukau. Mesin empat silinder berkapasitas 1.000cc disematkan untuk memberikan daya gedor optimal.

Tiga mode berkendara dapat dipilih sesuai kebutuhan. Mode satu digunakan untuk melaju agresif, sedangkan mode dua dipasang jika ingin berjalan santai. Saat hujan dan jalanan licin, bisa pasang mode tiga.

Karakter mesin pun bisa diubah, lewat fitur D-Mode. Sistem elektronik akan menyesuaikan bukaan gas, pengapian, dan suplai bahan bakar yang diinginkan.

Yamaha memberikan fitur Quick Shift System pada motor terbarunya itu. Adanya fitur tersebut membuat pengendara tidak perlu menekan kopling saat ingin menaikkan gir transmisi.

Selain New  MT-10 SP, Yamaha juga memperkenalkan varian MT-10 2017. Keduanya memiliki fitur nyaris sama. Hanya saja, MT-10 2017 tidak dibekali teknologi ERS dan TFT Panel.

New MT-10 SP dikemas dengan tampilan warna perpaduan silver dan biru, serupa dengan skema warna Yamaha YZF-R1M. Sedangkan MT-10 2017 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Night Fluo, Race Blue, dan Tech Black. Keduanya akan tersedia unitnya pada Februari 2017 mendatang. (Yudistira/nm)

Yamaha MT-10 2017 Race Blue
Yamaha MT-10 2017 Race Blue

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here