MRC Inisiasi Komunitas Lintas Merek Motor Satu Semua, M15 Riders

1
Komunitas Lintas Merek Motor Satu Semua, M15 Riders
Komunitas Motor Satu Semua (M15 Riders) diperkenalkan di Jakarta oleh MRC, Minggu (12/2/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor- Bila Motorave Riders Club (MRC) masih membawa embel-embel korporasi meski mengayomi semua komunitas, maka MRC kembali menggagas lahirnya komunitas lintas merek Motor Satu Semua, M15 Riders, di Jakarta, Minggu (12/2/2017).

Nama M15 memiliki arti M sebagai motor, 1 merupakan satu kesatuan dan 5 yang diartikan sebagai Semua. Filosofinya yakni ‘Semua Sama’ untuk ‘Human’ atau ‘Bikers’ dengan kata lain silaturahmi manusia lebih penting ketimbang merek atau besar kecilnya motor. Logo M15 Riders juga menunjukan kesatuan berupa lima jari tangan.

m15_riders_motor_satu_semua_mrc_2017_1

“Bila MRC masih membawa nama korporasi Motorave sebagai sebuah bisnis, maka M15 murni kegiatan motoris tanpa dibatasi identitas merek dan dikotak-kotakkan besaran motor. M15 Riders yang hadir hari ini (35 riders) sekaligus sebagai pendiri membawa semangat persaudaraan yang tinggi dan kita melebur menjadi satu. Tanggal 26 Februari akan diadakan seremoni kelahirannya,” sebut Hosea Sanjaya, kordinator sekaligus pendiri M15 Riders.

Beberapa komunitas tampak hadir di acara tersebut mulai dari pemilik Yamaha R15, Honda CBR150, Kawasaki Ninja dan Yamaha V-ixion. Menurut Hosea, bukan hanya komunitas motor yang diajak berdiskusi dalam pembentukan M15, namun juga melibatkan para jurnalis.

m15_riders_motor_satu_semua_mrc_2017_5

”Saya meminta masukan juga dari para rekan jurnalis otomotif tentang komunitas dan perkembangannya. Kita mengelola keragaman kita jadikan kekuatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kita. Semoga ini terus bergerak diikuti setiap bikers di Jabodetabek,” tambah Hosea.

Gagasan lahirnya M15 tidak terlepas dari acara Silaturahmi Bikers yang diadakan Motorave Riders Club seminggu sebelumnya di Mandiri Tower Club Cibubur. Keberadaan M15 juga berbeda dengan MRC, di mana sebagai markas sekaligus sekretariatnya akan dipusatkan di Miswa Motorave Jalan Hasyim Ashari No.1 Jakarta Pusat dan menunjuk sekretaris umum, Fadil.

m15_riders_motor_satu_semua_mrc_2017_3

Usai pengumuman lahirnya M15 Riders, acara dilanjutkan dengan Jakarta Fun Riding dari Hasyim Ashari menuju Motorave Kemayoran dan finis di Motorave Cibubur di tengah suasana hujan untuk kemudian makan malam dan hiburan. Perjalanan mereka menggunakan Kawasaki Special Custom Multi Purpose Motor berbasis KLX250 dan Suzuki GSX-R150 dan Kawasaki Z1000. Selamat!(Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here