Akan Lebih Mahal Rp 5 Jutaan, Motorave Rilis Kawasaki Custom Trail 250

0
Kawasaki Custom Trail 250
Motorave memperkenalkan Kawasaki Custom Trail 250 berbasis Kawasaki KLX250. Foto: Arif

NaikMotor – Undangan dari Motorave Riders Club (MRC) pada Minggu (12/2/2017) sungguh menggoda, riding mengendarai Kawasaki Custom Trail 250. Wow! Motor apalagi ini?

Usai peresmian klub Motor Satu Semua atau M15 Riders di Misma Motorave di Jalan KH. Hasyim Ashari Jakarta Pusat, komunitas dan jurnalis mendapat tawaran dari Hosea Sanjaya, pendiri Motorave Riders Club untuk mengendarai Kawasaki Custom Trail 250 dalam acara Jakarta Fun Riding M15 Riders.

m15_riders_motor_satu_semua_mrc_2017

“Baru ada 16 unit dan 3 unit sisanya buat display di showroom. Silakan yang mau coba, sesuaikan dengan postur tubuh Anda karena ini motornya tinggi dan butuh adaptasi,” sebut Hosea.

Dalam penjelasannya, Hosea menambahkan bahwa motor ini dirancang secara khusus di fasilitas manufaktur mobil Esemka mulai dari pengecatan dan rancang bangunnya.” Special Custom Multi Purpose Motor, Solid All Black berbasis produk Kawasaki KLX250 yang dimodifikasi dengan kualitas pabrikan otomotif menggunakan parts terbaik,” sebutnya.

Dari tampilan memang hanya kentara warna hitam melaburi semua ornamen motor dengan kembangan ban kasar lebih lebar. Ternyata, di balik rancang bangun motor Kawasaki Custom Trail 250 ini ada sosok Tommy Ernawan, mantan crosser yang banyak berkecimpung di dunia offroad serta pabrikan otomotif roda dua.

kawasaki_custom_trail_250_motorave_3

“Ubahannya baru ban dan pelek lebih lebar termasuk fender depan dan belakang. Proses pengecatannya memang tidak sembarangan karena semua bodi dilepas dan satu per satu dicat. Ini baru selesai semalam karena mau sekalian diperkenalkan di acara M15 Riders. Nanti kita akan ganti handlebar model fatbar dan handguard,” sebut pria yang identik dengan kumisnya.

Kedua peleknya menggunakan produk Expedition serta ban depan diganti dengan ukuran lebih lebar 80/100-21 untuk depan serta 120/90-18 di belakang.

kawasaki_custom_trail_250_motorave_4

Ditambahkan Tommy, motor ini nantinya akan bisa didapatkan oleh konsumen yang ingin mendapatkan sensasi offroad dengan modifikasi khusus ini.” Tambahan perkiraan harganya sekitar Rp 5 jutaan untuk bisa membeli produk ini. Sekarang baru kita produksi 25 unit,” sebut Tommy lagi. Harga Kawasaki KLX250 sekarang di kisaran Rp 62 jutaan.

Dijajal di jalanan aspal memang belum terasa performanya, yang ada kita harus ekstra hati-hati karena mulai dari daerah Kramat Jati hingga Cibubur justru diguyur hujan. Dengan ban trail kembangan kasar, kita harus pintar memainkan rem dan putaran gas. Makanya, sesekali kami malah mengarahkannya ke jalanan berlubang atau trek tanah di pinggir jalan.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here