Dua Musuh Besar Lawan Marquez di MotoGP 2017

0
Dua musuh besar lawan Marquez di MotoGP 2017
Marc Marquez tampil di hari pertama tes resmi MotoGP Sepang 2017. Foto: Honda

NaikMotor – Marc Marquez mulai membaca peta persaingan dalam kompetisi MotoGP 2017 yang akan bergulir mulai akhir Maret nanti. Dua musuh besar lawan Marquez di MotoGP 2017 adalah Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo yang disebutnya memiliki potensi untuk memenangkan setiap balapan.

Seperti dalam tiga hari tes MotoGP Sepang 2017 (30 Januari sampai 1 Februari), Vinales menunjukkan kehebatannya di atas Yamaha YZR-M1, dengan membukukan waktu lap tercepat. Sebelumnya, ia juga menjadi pembalap tercepat pada Tes MotoGP Valencia, November tahun lalu. Hal itu menjadi indikator kekuatan pembalap berjuluk ‘Top Gun’.

“Vinales adalah nama baru (di MotoGP), dan saya pikir dia akan bertarung untuk gelar juara dunia. Begitu juga Valentino (Rossi), Lorenzo, dan Dani (Pedrosa),” ungkap Marquez saat bertandang ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, ambisi besar Lorenzo untuk menjadi juara dunia bersama Ducati agaknya bukan sekadar ungkapan emosional. Juara Dunia MotoGP 2015 itu menunjukkan perkembangan positif dalam tiga hari tes di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tidak salah jika Marquez menganggap Lorenzo sebagai salah satu kompetitor terkuat.

“Di Valencia yang merupakan tes pertama (Lorenzo di Ducati), dia berada pada level yang tidak buruk. Kemudian, setelah liburan musim dingin kamu harus mendapatkan kembali sensasi (feeling di atas motor), dan dia tidak menemukan kecepatannya di hari pertama Tes Sepang, tapi di hari kedua ia lebih cepat, dan sangat cepat di hari terakhir. Dari apa yang kita lihat di Sepang, Jorge sudah siap untuk meraih kemenangan,” papar kakak kandung Alex Marquez itu.

Meski kekuatan para pembalap kompetitor terbilang menanjak, Marquez merupakan pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP dalam empat tahun terakhir dan sangat mungkin untuknya bersaing demi gelar juara dunia. Ia masih sangat haus gelar juara, sehingga kekuatan terbesar akan dikerahkan untuk mengejar keinginannya tersebut.

“Saya menginginkan kemenangan sebanyak yang saya mampu, saya mencoba (menjadi juara dunia setiap tahun. Sejujurnya, (untuk menang) kamu harus sangat terobsesi. Kamu harus bekerja keras selama musim dingin untuk bisa kompetitif di musim kompetisi selanjutnya. Kita lihat apa yang akan terjadi, saya selalu mencoba melakukan yang terbaik dan lebih banyak meraih gelar juara,” optimis Marquez. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here