Foto Yamaha R15 2017 Terbaru Menjadi Viral di Media Sosial

2
Foto Yamaha R15 2017 Terbaru Menjadi Viral di Media Sosial
Foto Yamaha R15 2017 yang tengah parkir tepi jalan saat hujan dalam kamuflase hitam doff. Foto: indianautos

NaikMotor – Rupanya spyshot untuk model sportbike mini Yamaha kembali menjadi sorotan. Kali ini foto Yamaha R15 2017 terbaru menjadi viral di media sosial seperti Facebook dan sebagainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yamaha FZ-R15 generasi terakhir itu diketahui tengah diuji jalan. Dan pastinya, sosok dan fitur barunya perlahan mulai terkuak melalui penampakannya itu, meskipun masih dibungkus dengan warna hitam doff sebagai kamuflasenya. Tetapi secara figur bisa dikatakan R15 baru itu semakin mirip dengan R1.

Mini sportbike dengan fairing penuh bermesin 155 cc itu kini telah dilengkapi dengan garpu depan upside down (USD), sedangkan suspensi belakang menggunakan swingarm aluminium dengan peredam monosok. Sasis masih dipercayakan pada tipe deltabox yang lebih prima saat menikung.

Soal mesin banyak yang percaya kalau kelak mesin R15 akan menggunakan teknologi VVA atau Variable Valve Actuation seperti mesin Aerox dan NMax. Masih dengan konfigurasi SOHC, tetapi diperkirakan mesin akan mulai lebih bertenaga pada putaran bawah dan menengah. Dan intake pun kini lebih besar.

Berdasarkan spyshot juga diindikasikan mini sportbike itu akan menggunakan lampu utama LED menggantikan lampu utama halogen seperti pada generasi sebelumnya. Sehingga kotak lampu itu kini lebih sipit seperti pada keluarga Yamaha FZ-R terkini. Panel meternya diperkirakan sudah all digital.

Termasuk berbagai fitur baru lainnya seperti footpeg aluminium bermodel baru, stang clip-on underyoke, rumah kunci di clamp atas, dudukan plat nomor lebih tinggi, dan pada sproket belakang telah ditambah dengan pelindung anti lock rantai.

Yamaha R15 baru itu diperkirakan akan diluncurkan sekitar pertengahan 2017, meski pun dari pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai APM masih menolak mengkonfirmasi hal itu. (Afid/nm)

2 COMMENTS

  1. […] Yamaha R15 yang akan kabarnya akan tampil dengan mesin baru berteknologi VVA ¬†serta fork upside dwon tentu menjadi sosok yang dekat dengan produk tersebut. Namun terdengar kabar juga soal peluncuran X-Max 250, skutik terbaru mereka yang sudah dipajang di Indonesia Motorcycle Show 2016 lalu. Sangat mungkin bila X-Max 250 ikut dirilis menyusul kesuksesan NMax menjadi primadona baru dalam penjualan Yamaha termasuk impor. […]

LEAVE A REPLY