Yamaha R15 Terbaru Bakal Mendapatkan Ubahan Serius

1
Yamaha R15 Terbaru
Yamaha R15 model saat ini akan segera diganti. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Yamaha R15 model 2017 akhirnya dibeberkan oleh pihak pabrikannya sendiri. Yamaha R15 terbaru akan mendapatkan ubahan serius.

Di India dikenal sebagai R15 versi 3.0, Yasao Ishihara, Managing Director Research and Development Yamaha Motor Co. Jepang, menyatakan, “R15 akan menjadi lebih baik di iterasi berikutnya, bagaimanapun, tetapi tidak ada rincian spesifikasi yang dapat kami bagi saat ini. Namun kami menjamin R15 generasi mendatang akan lebih baik dari semua aspek baik kinerja maupun keselamatan.

“Kami ingin agar value for money produk bisa maksimum. Meski demikian, sebuah media Inggris telah secara rahasia mendapatkan sedikit rincian dari pihak internal pabrikan berlogo garpu tala itu. Kalau model minisportbike Yamaha 150 cc itu akan disematkan garpu depan lebih baik, yakni suspensi upside down, dan monoshock belakang progresif, mesin bertenaga pada putaran menengah dan tinggi. Pada panel instrumen akan diupgrade menjadi full LCD, dan sistem rem sudah ABS dua kanal.

Sementara desainnya akan lebih sporti dan menajam. Seperti mengikuti garis desain sportbike kapasitas besar, hanya saja dalam ukuran compact.

Ubahan signifikan ini agar mampu bersaing dengan Honda CBR150R yang telah mendapat tampilan anyar mulai dari frame hingga mesin. Prediksi NaikMotor.com akan diper;ihatkan pada saat Indonmesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 pada awalk November 2016. Hmm kita tunggu saja motorist. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*