Knalpot AR-1 Anjany Racing untuk All New Honda CBR250RR Laris Manis

0
Knalpot AR-1 Anjany Racing
Knalpot AR-1 Anjany Racing untuk All New Honda CBR250RR. Foto: Anjany

NaikMotor – Kehadiran All New Honda CBR250RR diikuti oleh bisnis aksesori dan performance parts yang mulai bermunculan. Salah satunya knalpot AR-1 Anjany Racing yang tengah dikembangkan menyasar para pemuja gaya dan kecepatan.   

Anjany Racing dikenal sebagai salah satu tim balap di kelas sport sekaligus pebisnis suku cadang dan aksesori untuk balapan. Dan kini, mereka tengah mengembangkan knalpot racing untuk All New Honda CBR250RR yang sudah diujinya di Sirkuit Sentul.

Hasilnya, All New Honda CBR250RR yang dielus oleh pembalap Anjany Racing mampu melesat menembus catatan waktu lap di kisaran 1 menit 49 detik (best time 250cc Sentul 1 menit 43,776 detik).

“Knalpot ini kita tes di Sentul tanpa setting (mesin dan ECU) bisa mencetak waktu 1 menit 49 detik dan top speed tembus 183 km/jam,” papar pemilik Anjany Racing, Angga Kurniawan yang bermarkas di Jalan Arteri Kelapa Dua, Jakarta Barat.

knalpot_anjany_1

Atas hasil pengujian yang telah dilakukan Anjany Racing, produk knalpotnya berlabel AR-1 Racing Exhaust telah ludes diborong pembeli. Stok jilid pertama kini sudah tidak tersisa.

“Knalpot ini kita kasih harga 3,5 juta (rupiah). Sebenarnya barang ready stock (bukan pre-order), tapi sekarang lagi habis, maklum laris,” cetus Angga.

All New Honda CBR250RR memang menjadi mainan baru buat penyuka balap. Sejumlah workshop racing langsung melakukan pengembangan tak lama setelah unit motor diterima.

PT Astra Honda Motor (AHM) juga tengah mempersiapkan motor tersebut untuk tampil di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250. Beberapa waktu lalu, pembalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang melakuka tes All New Honda CBR250R di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*