Spesifikasi All New Honda CBR250RR dan Galeri Foto

4
Spesifikasi All New Honda CBR250RR
Spesifikasi All New Honda CBR250RR
Peluncuran All New Honda CBR 250RR di Jakarta, Senin (25/7/2016). Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan world premier All New Honda CBR 250RR di Jakarta, Senin (25/7/2017). Berikut spesifikasi All New Honda dan galeri foto peluncurannya.

All New Honda CBR250RR diperkenalkan di dunia menorehkan standar premium sepeda motor di Indonesia. All New Honda CBR250RR mengusung berkendara dengan manuver yang menyenangkan bagi pecinta motor di tanah air.

Model premium Honda yang dibekali mesin generasi baru 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup – 2 silinder dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia sebelum akhirnya diproduksi langsung oleh putra bangsa di pabrik AHM Karawang.

“Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi dan meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport ini.  Hal ini merupakan bukti nyata karya anak bangsa telah memenuhi standar internasional dan mampu bersaing di pasar global,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Spesifikasi All New HOnda CBR250RR

Desain frame terbaru dengan struktur pipa baja menjamin kekuatan dan kelenturan. Frame ini turut mendukung output yang dihasilkan dan menghadirkan stabilitas sempurna dan pengendalian optimal bagi pengendara.

Lengan ayun tipe gull-arm terbuat dari alumunium melalui proses Gravity Dies Casting (GDC) menghasilkan pengurangan bobot unsprung dan memaksimalkan layout knalpot untuk lebih dekat dengan pusat grafitasi namun tetap mengoptimalkan sudut kemiringan saat bermanuver. Lengan ayun dihubungkan dengan main frame menggunakan suspensi Pro-Link.

Suspensi depan inverted fork berukuran 37mm dari Showa telah dipilih untuk mengurangi bobot unsprung dan menghadirkan cengkraman sempurna.

Adopsi LED di semua sistem pencahayaan dan aplikasi velg dengan 7-spoke yang di desain secara eksklusif, secara keseluruhan menghasilkan pemusatan bobot yang ideal sehingga tercipta manuver sempurna All New Honda CBR250RR.

Untuk menghadirkan pengendalian optimal bagi pengendara, telah diimplementasikan teknologi terkini yakni throttle-by-wire atau yang dikenal sebagai TBW.  All New Honda CBR250RR merupakan model pertama di kelasnya yang mengaplikasikan sistem TBW.  Model ini menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

Spesifikasi All New HOnda CBR250RR

Accelerator Position Sensor (APS) yang diletakkan di sisi kiri gas akan mendeteksi secara otomatis putaran tuas gas dan mengirimkan signal elektrik ke ECU.  Sistem ini juga diaplikasikan di RC213V.

All New Honda CBR250RR tersedia dengan 2 tipe yakni STD (standar) yang akan dijual di kisaran harga Rp 63 sampai 68 juta dan ABS yang dibanderol di rentang harga Rp 69 sampai 74 juta dengan pilihan warna Honda Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.  Model ini akan diterima konsumen di penghujung tahun 2016 yang sudah mulai dapat dipesan di jaringan Wing Dealer Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.(Arif/rls/nm)

Berikut spesifikasi All New Honda CBR250RR

Spesifikasi All New Honda CBR250RR
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 2.060 x 724 x 1.098 mm
Sumbu Roda 1.389 mm
Jarak Terendah 145mm
Tinggi jok 790 mm
Kapasitas BBM 14.5 liter

Mesin
Tipe 4 Tak, 8 valve, Parallel Twin Cylinder
Kapasitas 249,7 cc
Sistem pendingin Liquid cooled with Auto ELectric Fan
Suplai BBM PGM-FI
Throttle System Throttle -By-Wire System with Accelerator Sensor
Diameter x langkah 62.0 x 41.4 mm
Kompresi rasio 11.5 : 1
Transmisi Manual, 6-speed
Sistem Starter Electric
Kopling Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
Pelumasan Wet (Pressing and Spray)
Kapasitas oli 1.9 liter

Frame
Tipe Truss Frame
Ban depan 110/70-17 54S tubeless
Ban belakang 140/70-17 66S tubeless
Rem depan Hydraulic Disc, Single piston (STD type & ABS type)
Rem belakang Single Disc, Single piston (STD type & ABS type)
Fork depan Inverted telescopic
Suspensi belakang Aluminium swingarm, (5 adjustable mono suspension with pro-link system)

Elektrik
Pengapian Full Transisterized
Battery MF 12V – 7Ah
Busi NGK Silmar8C-9 iridium

4 COMMENTS

  1. […] Jakarta (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan jaringan Wing Dealer untuk semakin meningkatkan layanan dan rasa senang berkendara. Sebanyak 135 dealer Honda terpilih yang tersebar di seluruh Indonesia akan melayani konsumen Honda sejak dari penjualan unit hingga layanan purna jual khusus sebagai jaringan eksklusif untuk Honda PCX 150, Honda CBR 250R dan Honda CBR250RR. […]

LEAVE A REPLY