Catatan Positif Dimas dan Andi Gilang di Race 2 SS600 ARRC Buriram

0
Catatan Positif Dimas dan Andi Gilang di Race 2
Dimas Ekky finis kelima pada race 2 SS600 ARRC Buriram. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dimas Ekky Pratama menunjukan perkembangan positif pada race 2 SS600 Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram, Thailand, Minggu (4/12/2016). Pembalap Astra Honda Racing team itu berhasil finis di peringkat lima, mengungguli prajurit Kawasaki Manual Tech, Ahmad Yudhistira yang harus puas menempati urutan tujuh.

Dimas yang mengawali balapan dari urutan 17 mengulangi superioritasnya seperti saat race 1, dengan masuk dalam kawanan pembalap di barisan depan. Selepas start ia langsung singgah di posisi tujuh.

Persaingan terjadi cukup sengit dalam perebutan posisi lima besar. Setidaknya terdapat lima pembalap yang berjibaku dalam perebutan 13 poin jika finis di tempat kelima.

Setup motor yang prima dan kepercayaan diri yang melejit setelah meraih hasil positif di race 1 mengobarkan semangat pembalap berusia 24 tahun itu. Meski harus menahan terpaan serangan dari para pesaing, ia mampu mempertahankan posisi lima saat menyelesaikan balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand. Hasil tersebut cukup melegakan buat Dimas dan awak AHRT.

Sementara itu, rekan setim Dimas, Andi Gilang, turut memperbaiki pencapaiannya sebagai pembalap pengganti buat Gerry Salim di final ARRC 2016. Setelah menemukan ritme yang pas untuk menggeber Honda CBR600 tunggangannya, ia mendapatkan kecepatan yang lebih baik. Hasilnya, pemilik nomor motor #27 itu mampu finis di urutan ke-13.

Hasil kurang menggembirakan didapatkan tandem Yudhistira, Andy Muhammad Fadly. Ia harus menyelesaikan balapan tak lama selepas start. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY