Menanti Duel Marquez Lawan Brad Baker di Superprestigio

1
Superprestigio
Marc Marquez kembali siap memanaskan ajang dirt rack Superprestigo di Barcelona. Foto: Crash Media

NaikMotor – Marc Marquez akan berada di tengah-tengah aksi kompetitif sekali lagi dalam Superprestigio, balapan dirt track  di Barcelona akhir pekan ini. Lawan terkuatnya, Brad Baker.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan di trek di bukit Montjuic yang menghadap ibukota Catalan, Palau San Jordi , Marquez akan berhadapan dengan bintang Flat Track Amerika, Brad Baker. Marquez diketahui pesaing terdekat Baker dan pernah mengalahkannya.

Sementara pemenangnya, Jared Mees, tengah menderita cedera tulang selangka, sehingga Bakerlah yang akan menjadi kompetitor kuat di posisi teratas. Namun, masih ada juga lawan kuat lainnya, yakni Ferran Cardus. Tetapi Baker yang mengaku tengah mengalami perkembangan pesat selama beberapa bulan terakhir, telah cukup untuk dan siap menjadi juara flat track Spanyol.

Baker mengatakan, “Fokus saya untuk memenangkan perlombaan, Anda tahu? Aku tahu aku punya dua pesaing yang benar-benar baik untuk bersaing. Pekerjaan masih sama. Tujuannya adalah untuk menang. Langkah-langkah untuk mendapatkannya sama seperti masa lalu. aku sama baiknya, jika tidak lebih baik, daripada saat saya di masa lalu. Tetapi Marquez dan Ferran sepertinya seperti saat saya di masa lalu itu. Walau kedua pembalap itu memang saat ini juga sedikit lebih baik .”

Superprestigio, kompetisi supermoto ala Spanyol itu akan menghadirkan 23 pembalap dari grand prix dan kelas Superbike, sehingga seperti kompetisi balap dunia antar kompetisi. Tercata ada Nico Terol, Toni Elias, Julian Simon dan Alex Marquez di antara mereka.

Sedangkan Baker dan Cardus adalah nama-nama terkemuka dari kategori ‘Open’, yang juga termasuk empat kali juara Supermoto dunia Sylvain Bidart, lima kali juara Thomas Chareyre, empat kali juara trek panjang Joonas Kylmäkorpi dan bintang speedway Fredrik Lindgren.

Inggris juga terwakili di kelas ‘Open’, dengan Oliver Brindley, Toby Hales, Alan Birtwistle dan George Pickering, sementara pemenang balapan World Supersport Kyle Smith akan bersaing juga.

Dua kategori akan dipertandingkan pada Sabtu malam (17/12/2016) sebelum kelas all-final, Superfinal, mempertandingkan yang terbaik dari masing-masing kelas untuk diadu satu sama lain. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here