Ducati Indonesia Edukasi Konsumennya dengan Coaching Clinic

1
28
Ducati Indonesia
Ducati Indonesia Edukasi Konsumennya dengan Coaching Clinic. Foto: Afid

NaikMotor – Demi meningkatkan pemahaman tentang fitur teknis dan perawatan, pengendaraan serta model barunya, Ducati Indonesia mengadakan Coaching Clinic.

Acara tersebut menghadirkan Attilio Guidetti, Manajer Service Ducati Asia Pacific yang berkedudukan di Thailand.

Event berlangsung di Flagship Store Ducati Indonesia di Kemang, Jakarta Selatan itu, telah berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (10-11/12/2016). Tetapi hari pertama hanya ditujukan bagi kalangan internal. Sedangkan pada hari kedua, event yang berupa workshop seharian itu untuk sementara ditujukan bagi anggota komunitas Ducati, seperti Ducati Desmo Owner’s Club Indonesia (DDOCI) dan Ducati Superbike Owner (DSO) Indonesia.

Heru Prakoso, President DDOCI menyatakan, “Coaching clinic ini tentu sangat bermanfaat bagi bagi anggota. Dan ini pertama kali bagi DDOCI, kami mendapatkan pengetahuan, spesifikasi teknis, fitur yang belum kami ketahui sebelumnya. Dan ini langsung mendapatkannya dari pedesain sepeda motornya sendiri, dan dukungan APM Ducati sendiri, sehingga lebih tepat sasaran.”

“Manfaatnya tentu agar kami bisa menggunakan sepeda motor Ducati lebih optimal. Misalnya persepsi kita tentang pemanasan mesin yang lama, sekitar 10 menit, sebelum berjalan itu keliru. Attilio tadi menjelaskan pemanasan itu hanya cukup 5 detik saja dan setelah itu segera jalan. Toh, percuma pemanasan yang lama karena yang “panas” hanya mesin, sementara transmisi, rantai dan ban belum,” lanjut pemilik Multistrada 1200 S tersebut. “Kalau bisa coaching clinic dilakukan 3 kali setahun,” pungkasnya.

Sementara Dhani Yahya, Managing Director of Ducati Indonesia, menyatakan, “Ini komitemen Ducati Indonesia dalam melayani konsumennya. Jadi bukan hanya menjual saja, tetapi juga memberikan sesuatu yang berharga bagi konsumen. Tentang fitur produk yang ada pada kendaraan kita buka kepada mereka.”

Lebih lanjut Dhani menjelaskan, “Tentunya, yang penting adalah memberikan pengetahuan cara merawat sepeda motor Ducati dengan benar. Dan tidak menutup mata kalau kalau konsumen ada yang ingin memodifikasi Ducatinya. Di sini diberi tahu bagaimana memodifikasi tanpa menggugurkan garansi.”

Sebagai penutup, Dhani menjelaskan, “Bagi internal tentu lebih banyak tentang update teknologi baru, mesin-mesin baru. Karena tahun 2017, kita akan keluarkan banyak produk baru,” tutupnya. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*