Honda CBR250RR Siap Diuji di Sirkuit Buriram, akan Turun di ARRC 2017

1
Honda CBR250RR Siap Diuji di Sirkuit Buriram
All New Honda CBR250RR digeber Marc Marquez di Sirkuit Sentul, Bogor. Foto: AHM

NaikMotor – PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menampakkan jawaban dari kiprah All New Honda CBR250RR di lintasan balap. Motor sport yang baru dirilis bulan Juli lalu akan dites di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand setelah rangkaian final Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand 2016 (5-6/12/2016).

Pengembangan All New CBR250RR tak lain ditujukan untuk mengikuti gelaran AP250 Asia Road Racing Championship. Saat ini, Astra Honda Racing Team (AHRT) belum memiliki perwakilan di kelas tersebut.

Pada sesi tes, salah satu pembalap AHRT, Andi Gilang didaulat menjadi test rider. Pembalap yang tampil di ajang CEV Moto3 2016 itu ditugaskan untuk menggali data dan member masukan soal performa motor sport yang menganut teknologi throttle by wire tersebut.

“Pengembangan All New Honda CBR250RR sebagai motor balap telah kami mulai. Pada pengetesan perdana ini, pembalap kami akan berupaya memberikan banyak masukan berharga untuk menghasilkan setting motor balap All New Honda CBR250RR yang paling tepat,” ujar Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya seperti keterangan tertulis pihak AHM.

All New Honda CBR250RR diprediksi dapat tampil kompetitif di ajang balap, mengandalkan teknologi terbaru dan performa yang superior. Dalam kondisi standar, motor tersebut bisa memuntahkan torsi 22,5 Nm dan tenaga maksimal mencapai 36,8 daya kuda.

“Saya yakin motor ini (bisa kompetitif) jika diturunkan di ajang balap. Honda membuat motor (CBR250RR) nyaman untuk dikendarai di jalan raya,tetapi bisa kompetitif dalam balapan, seperti Honda CBR1000RR yang turun di ajang (World) Superbike,” ungkap Direktur Marketing AHM, Koji Sugita optimis. (Yudistira/Rls/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here