Tantangan Menanti Dimas dan Andi Gilang di Final ARRC Thailand 2016

3
Final ARRC Thailand 2016
Penampilan Dimas Ekky di ARRC. Foto: AHRT

NaikMotor – Duet pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky dan Andi Gilang masih berusaha mencari setelan terbaik pada motornya, guna menampilkan aksi terbaik pada balapan final SS600 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand (4/12/2016).

Pada sesi free practice hari pertama, Dimas dan Gilang masih tertahan di bawah urutan 10 besar. Menyelasikan FP2, Dimas menempati urutan 16 dengan raihan waktu lap terbaik 1 menit 40,928 detik, lebih cepat 0,013 detik dari Gilang yang bertengger di posisi 17.

Meski belum bisa mendapatkan waktu lap yang memuaskan, keduanya menunjukan peningkatan sejak FP1, di mana dua pembalap yang baru saja menjalani laga pamungkas FIM CEV 2016 di Valencia, Spanyol, mampu mempertajam catatan waktu lapnya nyaris setengah detik.

Di sesi latihan hari pertama, AHRT fokus mencari setelan terbaik untuk Honda CBR600 yang menjadi pacuan dua pembalapnya. Cuaca di Buriram yang relative lebih dingin dari biasanya membuat tim-tim peserta final ARRC 2016 harus mencarii setup yang sesuai.

Buat Gilang, penampilan di final ARRC Thailand 2016 terasa spesial, sebab ia turun sebagai pembalap pengganti Gerry Salim yang masih dibalut cedera dan ditantang untuk menampilkan aksi terbaiknya. Pembalap berdarah Sulawesi itu juga harus kembali beradaptasi dengan motor 600cc, sebab sepanjang musim ini ia lebih sering menggeber motor 250cc di ajang Asia Talent Cup (ATC) dan CEV Moto3.

Penampilan dua pembalap AHRT mendapatkan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor. Hasil yang diraih para pembalap musim ini diharapkan dapat menjadi loncatan untuk tampil lebih baik tahun depan.

“Napak tilas pebalap binaan AHM pada ajang balap ARRC telah dimulai sejak 2012 silam. Kami yakin pebalap binaan kami mampu menyuguhkan prestasi yang membanggakan pada seri terakhir ini. Meskipun pada kesempatan kali ini ini Gerry Salim tidak dapat mengikuti jalannya balap, kami yakin Andi Gilang mampu menyuguhkan performa yang positif bersama dengan Dimas Ekky,” kukuh General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, yakni duo Kawasaki Manual Tech Ahmad Yudhistira dan A.M Fadly menempati urutan tujuh dan 19 catatan waktu lap terbaik di FP2.

Saat ini, Dimas menempati urutan lima klasemen sementara, mengoleksi 99 poin, unggul 14 poin dari Yudhis yang singgah di posisi sembilan. (Yudistira/nm)

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here