Aki Motor Bosch Ultra Gel Dijual di Planet Ban, Harga Mulai Rp 245 Ribu

1
Bosch Ultra Gel
Bosch memperkenalkan aki motor dengan teknologi ultra gel yang akan dipasarkan melalui Planet Ban. Foto: Afid

NaikMotor – Jika di awal milenium baterai dengan gel dikenal untuk penggunaan heavy duty seperti mobil SUV dan alat berat, kini, Bosch memperkenalkan teknologi aki motor Bosch Ultra Gel untuk sepeda motor.

Bisnis komponen sepeda motor  di Indonesia memang menggiurkan merujuk catatan AISI ( Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), hingga Mei 2016 populasinya mencapai 85 juta unit.

Mobilitas tinggi pengguna sepeda motor di Indonesia dengan berbagai kondisi jalanan yang ada termasuk kemacetan, sepeda motor tentu membutuhkan daya penyimpanan listrik yang besar dan kuat. Maka Bosch, memperkenalkan teknologi aki sepeda motor Ultra Gel.

Menurut Federico Bianco, Country Head of Bosch Automotive Aftermarket Indonesia,tipikal pengendara motor di Indonesia beragam, mulai dari mobilitas tinggi seperti para pengojek online hingga pengendara casual seperti ibu-ibu.

“ Untuk berkendara di kemacetan Jakarta, perlu baterai berkapasitas stabil dengan kemampuan recovery tinggi untuk bsia mendapatkan keluaran tenaga konsisten. Sementara bagi pengendara casual sperti ibu-ibu, membutuhkan baterai dengan tingkat self-discharge rendah untuk penyimpanan energi lebih lama, “ sebut Federico pada media briefing perkenalan produknya di kawasan Senayan, Selasa (29/11/2016).

bosch_ultra_gel_battery

Dengan teknologi tersebut, baterai Bosch diklaim memiliki siklus pakai lebih panjang dan penguapan elektrolit minim. Hasil pengujian yang dilakukan JBI Corporation, laboratorium pengujian baterai independent  menyatakan,  baterai dengan ultra gel memiliki life cycle dua kali lebih lama dan level penguapan 4 kali lebih rendah ketimbang baterai MF lainnya.

Dipadu dengan material separator yang berkualitas membuat baterai lebih tahan terhadap micro short circiuit termasuk  terhadap getaran ekstrem. Teknologi ultra gel yang diusung Bosch juga membuat baterai tahan pengisian arus tinggi serta keluaran daya yang stabil.

Bosch Ultra Gel Battery juga bisa digunakan untuk model skuter matik 110-125 cc,  underbone, dan sportbike berkapasitas 150cc produk-produk Jepang (Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki).

Aki motor  Bosch Ultra Gel ditawarkan dengan harga promosi Rp 245 ribu, dan dipasarkan melalui jaringan outlet Planet Ban. Hingga sekarang, jumlah outlet yang dimiliki Planet Ban lebih dari 480 dan tersebar di kota-kota Jawa dan Bali, Lampung dan Kalimantan Timur.  (Afid/nm)

bosch_ultra_gel_battery_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY