Honda dan Yamaha Berbagi Kemenangan Motoprix Solo 2016

1
Honda dan Yamaha Berbagi Kemenangan
Jalannya balapan Motoprix Solo 2016. Foto: Istimewa

NaikMotor – Honda dan Yamaha berbagi kemenangan di ajang Motoprix Solo 2016 (23/10/2016). Kejuaraan nasional (kejurnas) balap motor untuk region 2 ini berlangsung menarik dan seru.

Di kelas MP1, Boy Arbi berhasil mengamankan podium tertinggi, mengasapi Asep Kancil dan duet Sidrap Honda Trijaya, Anggi Permana, dan Awhin Sanjaya.

Dengan kemenangan tersebut, Boy sukses mengunci gelar juara Kejurnas Motoprix Region MP1. 88 poin yang ia miliki tak lagi terkejar oleh Anggi Permana yang mengoleksi 56 poin.

Sementara itu, Awhin Sanjaya sukses meneruskan kejayaan di kelas MP2. Tampil sebagai pole sitter, Awhin tak terkejar sampai balapan usai. Ia berhasil mengantongi 25 poin ketika Syahrul Amin hanya bisa finis ke-10, dan saat ini terpaut delapan poin dari Awhin yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Jalannya balapan MP3 tetap seru meskipun gelar juara telah resmi disandang oleh Wahyu Nugraha sejak memenangkan Motoprix Subang, pekan lalu. Kali ini, M. Faerozi sukses mengukir kemenangan.

Wahyu sendiri berhasil memenangkan balap MP4. Ia berhasil keluar sebagai kampiun dalam balapan yang diwarnai aksi saling overtake sejak awal. Dengan hasil tersebut, ia juga memastikan diri sebagai juara region MP4.

Di kelas pemula, M. Adenanta dan M. rifky menjadi jagoan di Solo. Masing-masing memenangkan balapan MP5 dan MP6. Sedangkan double winner di dua kelas tersebut pada Motoprix Subang, Mario SA, memetik hasil kurang menyenangkan. Ia gagal finis di kelas MP5, sedangkan di MP6 ia mengisi urutan tujuh. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY