Sidrap Honda Trijaya Dominan di Kualifikasi Motoprix Solo 2016

1
Kualifikasi Motoprix Solo
Awhin sanjaya di Motoprix Subang. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kejurnas Motoprix Solo 2016 kembali jadi ajang pembuktian kekuatan tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya. Ahwin Sanjaya dan kawan-kawan sukses menguasai sesi kualifikasi Motoprix Solo yang berlangsung Sabtu (22/10/2016).

Awhin mengamankan posisi start terdepan di kelas utama MP1 dan MP2. Ia mengungguli Boy Arbi dengan selisih waktu 0,212 detik di MP1.

Pembalap asal Sulawesi itu juga berkuasa di MP2. Ia mengungguli rekan setimnya, Anggi Permana dan membuat skuad Sidrap Honda Trijaya start di baris terdepan pada balapan besok. Sementara itu, pimpinan klasemen sementara Syahrul Amin akan mengawali lomba dari urutan delapan.

Pembalap Sidrap Honda Trijaya lainnya, Mario SA juga tangguh di kelas pemula MP5. Ia mencatatkan waktu 52,494 detik, unggul nyaris satu detik dari pembalap di belakangnya.

Sayangnya, Mario hanya meraih posisi start kedua di kelas MP6. Ia hanya lebih lambat 0,065 detik dari M. Adenanta yang menjadi pole sitter.

Erfin Firmansyah menempati posisi start ketiga Motoprix Solo. Ia menjadi pembalap Honda tercepat di kualifikasi MP4, di belakang Faisah baharudin dan Idris SM.

“Grafik perkembangan pembalap kami, Anggi Permana dan M. Erfin Firmansyah jauh lebih baik dari event sebelumnya. Mario SA semakin pede setelah menjadi double winner (MP5 dan MP6) di Motoprix Subang,” ujar manajer tim Sidrap Honda Trijaya, Rudi trijaya. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here