Pecahkan Rekor, MotoGP Misano Catat 158.398 Penonton

1
MotoGP Misano
MotoGP Misano
Meski hanya menjadi runner-up, Rossi disambut antusias penggemarnya di MotoGP Misano. Foto: motoblog

NaikMotor – Antusias penonton MotoGP di Italia memang sangat tinggi. Di MotoGP Misano catat 158.398 penonton selama tiga hari pelaksanaan dan menjadi rekor baru.

Tidak heran apabila gelaran GP di Riviera di Rimini tersebut diperpanjang Dorna untuk empat tahun ke depan melihat jumlah pengunjung yang terus melonjak. Tahun ini, merupakan tahun kesepuluh GP Misano diadakan di mana selama tiga hari total tercatat 158.398 penonton, masing-masing Jumat (18.877), Sabtu (39.023) dan Minggu (100.496).

Para penonton yang didominasi ‘Yellow Army’ fans Rossi, ikut mengikuti rangkaian program The Riders Land Experience dalam mengenang Marco Simoncelli. Setelah itu, penonton tuan rumah dihibur dengan kemenangan  Lorenzo Baldassarri di Moto2, yang merupakan kemenangan perdananya, disusul  Enea Bastianini yang menjadi runner-up di Moto3. Puncaknya, meski hanya berada di posisi kedua setelah Pedrosa, perjuangan Rossi dielu-elukan oleh mereka.

“ Hari ini merupakan kebanggaan Italia yang selalu bergairah dengan mesin dan terus berinovasi melahirkan teknologi dan para juara. Dan sekarang MotoGP telah menjadi produk pariwisata yang mampu menerjemahkan ke dalam induksi lebih tinggi dari tujuh kali nilai investasi,” sebut promotornya. (Arif/nm)

Misano_rekor

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here