Juara di Moto2 Misano, Baldassarri Raih Kemenangan Perdananya

0
juara di moto2 misano
juara di moto2 misano
Baldassarri meraih kemenangan perdananya di Moto2 Misano. Foto:Dorna MotGP

NaikMotor -Pembalap tuan rumah Lorenzo Baldassarri tampil brilian menjadi juara di Moto2 Misano sekaligus meraih kemenangan perdananya musim ini.

Harapan para pembalap asal Italia untuk tampil kompetitif dan merauh kemenangan di kandang sendiri, terwujud melalui Lorenzo Baldassarri. Pembalap asal Italia itu awalnya sempat tak percaya bisa meraih kemenangan. Namun performanya yang membaik di separuh kedua balapan, membuat murid Valentino Rossi itu sanggup membukukan kemenangan pertamanya.

“Saya sudah berupaya sekuat tenaga untuk menang paling tidak di setiap laga kandang, dan itu terlihat MotoGP Mugello awal tahun 2016. Tapi saya hanya bisa finish kedua. Di Misano ini malah saya tak yakin bisa meraih hasil terbaik. Tapi hasilnya berkebalikan, saya akhirnya bisa mengejar Alex Rins yang memimpin jauh di depan dan menyusulnya dengan trik terbaik,” girang Baldassarri.

Kegirangan yang dirasakan oleh pembalap muda berusia 19 tahun itu juga dirasakan dengan kuat oleh timnya yaitu Forward Racing. Mengingat tim ini sempat mengalami masalah dengan keikutsertaan di MotoGP. tahun lalu. Tapi pembuktiannya berjalan dengan baik di kelas Moto2.

Alex Rins yang sempat memimpin jauh di depan Baldassarri, kali ini tak bisa berbuat banyak. Ketika hendak menyusul di lap terakhir, Ia malah nyaris menyenggol Baldassarri dan akhirnya menyerah untuk finish di urutan kedua.

“Saya mengaku kalah kali ini, selain karena Baldassarri kuat di zona pertahanan, juga karena tahu betul jalur yang terbaik. Hampir saja kami bersentuhan dan saya harus mengalah. Ya paling tidak di klasemen pembalap posisiku punya potensi besar untuk meraih titel juara dunia,” klaim Rins.

Pembalap yang finish di urutan ketiga adalah Takaaki Nakagami. Pembalap asal Jepang itu mengaku mengalami masalah yang besar di awal balapan. Sehingga ini yang membuatnya hilang kontak dengan rombongan terdepan. Sedangkan Johann Zarco hanya mampu finish di urutan keempat setelah melakukan kesalahan.

Pembalap tim Federal Oil Gresini Racing, kembali mengalami nasib buruk. Usai bersenggolan dengan Marco Morbidelli, Ia mengalami masalah pada motornya sehingga terjatuh di beberapa lap kemudian. (Spy/NM)

Hasil Moto2 Misano:
1.    Lorenzo Baldassarri ITA Forward Team (Kalex)    42m 45.885s
2.    Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex)    42m 48.408s
3.    Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex)    42m 52.084s
4.    Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex)    42m 54.827s
5.    Franco Morbidelli ITA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex)    42m 55.901s
6.    Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten (Kalex)    42m 56.980s
7.    Hafizh Syahrin MAL Petronas Raceline Malaysia (Kalex)    42m 58.933s
8.    Jonas Folger GER Dynavolt Intact GP (Kalex)    43m 0.489s
9.    Sandro Cortese GER Dynavolt Intact GP (Kalex)    43m 1.532s
10.    Alex Marquez SPA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex)    43m 6.605s

 

LEAVE A REPLY