Streetfighter Listrik dari Finlandia RMK E2 Hubless Seperti Tron

0
208
RMK E2 Hubless
RMK E2 Hubless mirip motor dalam film Tron. Foto: RMK

NaikMotor – Pabrikan dari Finlandia RMK mencoba menampilkan motor listrik yang berbeda. Sebab selain RMK E2 Hubless penampilannya seperti motor dalam sci-fi 1982 Tron.

Motor listrik RMK E2 Hubless dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan 67 daya kuda dan torsi 320 Nm, sehingga mampu mencapai kecepatan puncak 160 km/jam. Namun jarak tempuhnya tergantung pilihan kapasitas baterainya bisa 200 km atau 300 km.

Bukan hanya sosok street fighternya saja, tentunya desain paling mencolok justru pada roda belakang yang centerless rear hub alias hubless. Namun berapa besar ukuran ban yang akan digunakan dan kerja suspensinya itu masih misteri. Teemu Saukkio, head engineer RMK, menyatakan dengan ban belakang hubless diharapkan beban unsprung akan berkurang banyak.

Motor listrik Finlandia itu disebutkan akan ditampilkan secara utuh di Helsinki MP19 motorcycle show Februari 2019. Tetapi MK sendiri telah membuka pemesanan secara online, dengan booking fee sekitar Rp 30 jutaan. Harganya sendiri diperkirakan sekitar Rp 413 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*