Hitung-hitungan Postur Ideal Juara MotoGP Menurut Motul Seperti Marquez

0
772
Postur Ideal Juara MotoGP
Motul telah membuat statistik postur ideal Juara MotoGP, Marquez termasuk. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Produsen oli dari Perancis sponsor utama WorldSBK 2018, Motul  malah membuat statistik bagaimana postur ideal Juara MotoGP.

Motul telah menghitung usia, tinggi badan, berat badan, dan index massa tubuh (BMI) para juara MotoGP serta membuat rata-ratanya. Hasil dari penghitungannya untuk membuat bagaimana postur ideal Juara MotoGP saat ini.

Saat ini di grid MotoGP memang terdapat rentang yang jauh antarpembalap dari segi usia. Termuda adalah Alex Rins 22 tahun 6 bulan hingga yang tertua Valentino Rossi 39 tahun 4 bulan.

Kemudian soal tinggi badan, juga faktor penting dalam berkendara motor. Tubuh Pembalap yang pendek bisa mendapat aerodinamika lebih baik. Tetapi postur pembalap yang tinggi memiliki keuntungan dalam pengendalian motor. Di grid saat ini Pembalap terpendek adalah Dani Pedrosa 157 cm dan tertinggi Scott Redding 184 cm.

Soal berat badan, Motul juga mencatat Dani Pedrosa adalah Pembalap dengan berat badan paling ringan, dan paling berat adalah kembali Scott Redding dan Danilo Petrucci 78 kg. Berat badan mereka satu setengah kali berat Pedrosa. Sementara Petrucci juga memiliki BMI (Body Mass Index) paling tinggi di antara Pembalap MotoGP, 25,39 sedangkan terendah yakni Pedrosa.

Dari semua data tadi, rata-rata usia Pembalap MotoGP adalah 28 tahun 2 bulan, dengan tinggi 170 cm dan berat badan 66 kg.

Nah, seperti apa postur ideal juara MotoGP? hasilnya adalah bertinggi badan 170cm dan berat 64,4 kg serta berusia 21 tahun 6 bulan. Juara MotoGP saat ini Marc Marquez memiliki tinggi badan 169 cm dan berat badang 65 kg cukup ideal menurut hitungan Motul.

Sementara untuk juara Moto2 dan Moto3 postur idealnya adalah 165 cm dan 69 kg berat badannya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*