Teknologi Bosch akan Membuat Motor Tetap Stabil di Permukaan Licin

0
Teknologi Bosch akan Membuat Motor Tetap Stabil
Teknologi MSC Bosch akan membuat Motor tetap stabil saat menikung di permukaan jalan licin. Foto: Bosch

NaikMotor – Penemuan baru dari perusahaan Jerman ini menjadi bagian dari fitur keselamatan bagi sepeda motor. Pasalnya, teknologi Bosch akan membuat motor tetap stabil di permukaan licin.

Sudah banyak teknologi keselamatan yang diterapkan Bosch pada mobil, kini sebagian besar sudah dipasang pada kendaraan roda dua. Progres Bosch itu bertujuan agar di masa depan mobilitas akan semakin aman dan teknologi mampu meminimalisir risiko.

Meski masih dalam riset teknologi Bosch akan membuat motor tetap stabil di permukaan licin itu akan mengurangi risiko terjatuh terutama saat menikung. Di permukaan jalan yang licin karena basah, ceceran oli atau pasir, ban motor akan mengalami slip dan motor pun bisa tergelincir. Dengan teknologi baru yang melibatkan daya lateral tambahan itu akan mencegah terjadinya insiden.

Bosch akan memanfaatkan sensor yang mendeteksi pergeseran samping atau side slip pada ban. Pada perhitungan tertentu, jika kondisi bisa menyebabkan ban tergelincir maka gas atau udara bertekanan akan ditiupkan dari nozzle dengan arah jatuh secara presisi. Hasilnya, dorongan udara bertekanan tinggi akan membuat motor tetap stabil di permukaan jalan yang licin.

Teknologi baru itu akan menjadi bagian dari Motorcycle Stability Control (MSC). Fitur berteknologi untuk memonitor kendaraan agar tetap dalam kondisi stabil maksimum. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here