Jelang Seri 3, Gerry Salim Ingin Cepat Adaptasi Sirkuit Le Mans

0
Sirkuit Le Mans
Putaran ketiga Moto3 CEV Junior World Championship akan digelar berbarengan dengan MotoGP Perancis di Siruit Le Mans akhir pekan ini (20/5/2018).

NaikMotor – Putaran ketiga Moto3 CEV Junior World Championship akan digelar berbarengan dengan MotoGP Perancis akhir pekan ini (20/5/2018). Gerry Salim pun berharap bisa cepat beradaptasi mengenal Sirkuit Le Mans .

Bukan tanpa sebab pembalap asal Surabaya itu berharap bisa cepat mengenal Le Mans. Pasalnya ini merupakan laga pertama Gerry di Perancis.  Apalagi perubahan cuaca yang kerap terjadi di Le Mans tentu menjadi tantangan tersendiri.

Sirkuit Le Mans
Gerry Salim

“Meskipun saya belum memiliki pengalaman, tapi saya telah mendapatkan pengalaman di seri Valencia. Saya coba mempelajari sirkuit Le Mans berdasarkan pengalaman dari pembalap lain di sirkuit ini tahun lalu. Semoga di seri ini saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Gerry.

Sirkuit Le Mans memiliki panjang 4,2 km dan didominasi oleh tikungan yang membuat karateristik sirkuit ini stop and go. Kondisi ini akan menguji pembalap saat pengereman maupun memacu akselerasi motornya saat keluar dari tikungan.

Sirkuit Le Mans

Meski begitu atmosfer dari MotoGP akan menjadi pengalaman berharga yang bisa didapat Gerry. Apalagi hasil di seri kedua Valencia yang belum maksimal tentu menjadi penyemangat bagi Gerry untuk membuktikan kemampuannya.

CEV Moto3 Junior World Championship tahun ini digelar sebanyak 7 seri. Seri pertama dan kedua telah digelar di Estoril (25/3), Valencia (29/4), Le Mans (20/5), Barcelona (10/6), Aragon (29/7), Jerez (30/9), Albacete (14/10), dan Valencia (25/11).(Rls/nm)

LEAVE A REPLY