Penampakan Gerry Salim di Red Bull Rookies Cup MotoGP, Serba Baru Nih..

0
1137
Red Bull Rookies Cup
Gerry Salim merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang ikut Red Bull Rookies Cup. Foto: Red Bull

NaikMotor – Selain CEV Moto3 World Junior Championship, tahun ini Gerry Salim juga berlaga di Red Bull Rookies Cup MotoGP. Sebelum memulai seri pembuka yang berlangung Mei mendatang, Gerry pun melakukan tes pra musim di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Banyak yang berbeda dengan Gerry untuk ikut kejuaraan ini. Ia tidak memacu Honda NSF250R melainkan KTM RC 250R spek yang dipakai di kejuaraan dunia Moto3. Wearpack AHRT besutan Kushitani pun berubah jadi Alpinestar, dan helm KYT jadi Schuberth buatan Jerman.

Gerry Salim

Gerry Salim merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang ikut Rookies Cup. Pembalap asal Surabaya ini akan bertarung dengan 24 pembalap muda berbakat dari seluruh dunia. Rata-rata pembalap di Rookies Cup sendiri masih berusia 16 sampai 20 tahun.

“Saya tidak akan membuang-buang kesempatan baik ini. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi. Saya ingin buktikan kepada Indonesia bahwa kita bisa menjadi juara. Mohon doanya dari semua pihak,” kata Gerry.

Gerry Salim
Red Bull Rookies Cup, Jerez test 2018. Gerry barisan kedua paling kanan.

Sesuai namanya ‘Rookies’ ajang ini merupakan batu loncatan para pembalap muda. Sejak digelar pada 2007 ajang ini cukup banyak mengirimkan pembalap di tingkat Grand Prix, seperti Joan Mir, Lorenzo Baldassarri, Danny Kent, Brad Binder, dan Johann Zarco.

Meski akan mengikuti dua kejuaraan sekaligus namun dipastikan jadwal balap antara CEV Moto3 dan Red Bull MotoGP Rookies Cup tidak bakal bentrok. Tahun ini CEV Moto3 akan digelar sebanyak 8 seri sedangkan Red Rookies Cup sebanyak 13 seri.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*