Tiga Helm Baru KYT Diperkenalkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

0
helm baru KYT
PT Tara Ksusuma Indah memperkenalkan tiga helm baru KYT di Jakarta, Jumat (9/6/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Menjelang musim mudik lebaran, PT PT Tara Kusuma Indah (TKI), tiga helm baru KYT diperkenalkan menyasar berbbgai segmen, Sabtu (9/6/2017) di Kemayoran.

Adapun tiga helm baru KYT tersebut adalah KYT Thunderflash, KYT NFR, dan INK Dynamic. “Bersamaan dengan momen berbuka puasa bersama, PT TKI dengan bangga mempersembahkan ketiga produk terbaru, yakni KYT Thunderflash dan KYT NFR, serta INK Dynamic. Sudah banyak sekali para pecinta helm dan juga konsumen setia KYT yang menanyakan produk terbaru ini, khususnya KYT Thunderflash yang spesifikasinya sesuai dengan standar MotoGP,” ungkap Henry Tedjakusuma, selaku Direktur PT TKI.

“Kami berkomitmen untuk selalu mengembangkan helm yang aman dan juga nyaman di kepala. Hal ini juga tidak lepas dari dukungan kami kepada para pembalap yang berlaga di MotoGP, Moto2, dan Moto3, serta para pembalap Tanah Air. Kami yakin ketiga produk yang sudah dinanti-nantikan ini akan menjawab permintaan dari para konsumen,” tambahnya.

Berikut penjelasan produk dan harga dari tiga helm baru KYT

KYT Thunderflash

Untuk kategori Professional Racing Helmet tipe full face composite dengan standar keamanan MotoGP, KYT Thunderflash adalah jawabannya. Bagian shell terbuat dari Tri Carbon Composite, perpaduan antara Aramidic (Kevlar), Carbon, dan Fiberglass.untuk menciptakan helm yang kuat dan bobot ringan.

Bagian visor dibuat dari bahan Polycarbonate anti scratch bagian luar, anti fog bagian dalam, dan UV Protection Visor, dibuat dengan proses ”thermoformed sheet” yang difabrikasi di Italia untuk mendapatkan visibiltas prima.

Helm ini dirancang untuk mendapatkan aliran udara terbaik di dalam demi memberikan kenyamanan serta aerodinamika terbaik. KYT Thunderflash diciptakan dengan empat ventilasi masuk, dua bagian bawah dan dua lagi di bagian atas. Sementara empat ventilasi keluar di bagian belakang, sehingga dapat mengoptimalkan sistem ventilasi yang terdapat pada helm KYT Thunderflash.

KYT Thunderflash tersedia dalam 3 ukuran Outer shell dan 3 ukuran EPS Shell, yaitu M, L, dan XL untuk fitting yang lebih baik. Sesuai dengan standar MotoGP, KYT Thunderflash sudah mengaplikasi DD-Ring retention system dengan sertifikasi ECE 22.05 dan SNI. Bobotnya sendiri hanya sekitar 1.350 ± 50 gram dan dijual di kisaran Rp 3,3 – 3,5 juta.

KYT NFR

Sementara helm baru KYT jenis full face berikutnya,yakni KYT NFR. Helm ini masuk ke dalam kategori “Street and Touring”, namun sudah memenuhi standar MotoGP.

KYT NFR didesain dengan fitur double visor yang memberikan kenyamanan para pengguna motor harian dan juga para pecinta touring. Bagian shell-nya terbuat dari Advance High Impact Thermoplastic Resin untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan maksimum. Tersedia dalam 2 ukuran Outer shell dan 2 ukuran EPS Shell yaitu M dan L untuk fitting yang lebih baik.

Bagian visor NFR sudah terbuat dari bahan Injection Polycarbonate dengan design kaca yang datar (flat visor), seperti layaknya helm racing dan UV Protection Visor. Visor ini menawarkan Wide Angle Vision dan Optic Class 1 Visor yang membuat pandangan pengendara menjadi lebih luas. Semua visor sudah customised “tear-off” dan Max Vision Pinlock Ready dengan sparepart yang dijual terpisah.

KYT NFR sudah mengaplikasi Micrometric retention system dengan sertifikasi ECE 22.05, DOT, dan SNI. Bobotnya sendiri hanya sekitar 1.450 ± 50 gram dan dijual di kisaran Rp 1,5 – 1,8 juta.

INK Dynamic

Untuk helm tipe open face, produk baru berikutnya yakni INK Dynamic.  Helm ini mempunyai sistem ventilasi yang besar di bagian atas sehingga membuat aliran udara masuk ke dalam helm yang sangat baik dan membuat pengendara nyaman berkendara.

Motifnya didesain dengan graphic finishing dan decal warna Super Fluo yang mempunyai garansi 12 bulan warna tidak akan pudar dengan pemakaian normal.. Ada 2 ukuran outer shell dan 2 ukuran EPS Shell yang ditawarkan, yaitu M dan L untuk fitting yang lebih baik.

Di bagian visor, INK Dynamic terbuat dari bahan Injection Polycarbonate dengan ketebalan 2,4 mm yang merupakan inovasi terdepan di kelasnya, serta UV Protection Visor, anti scratch bagian luar, dan water deflector system.

Helm INK Dynamic sudah mengaplikasi Micrometric retention system dengan sertifikasi DOT dan SNI. Bobotnya sendiri hanya sekitar 1.350 ± 50 gram dan dijual di kisaran Rp 400 ribuan.

Jadi, bila Anda ingin tampil gaya dan aman saat mudik lebaran naik motor, ketiga helm baru KYT ini bisa menjadi pilihan. (rls/NM)

LEAVE A REPLY