Ixil Knalpot Buatan Cucu Angel Nieto Mulai Eksis, Nongol di IIMS 2018

0
392
Ixil knalpot buatan cucu angel nieto
Enric cucu Angel Nieto dan Nicolas Ixil Indonesia perkenalkan Ixil Silencer di IIMS 2018. Foto: Afid

NaikMotor – Ixil Silencer sejak 1955 telah diproduksi sebagai knalpot aftermarket di Spanyol sana. Angel Nieto pernah menggunakannya untuk balapan GP kala itu. Kini, Ixil dikuasai cucu Nieto. Ixil knalpot buatan cucu Angel Nieto  telah hadir di Indonesia.

Ixil sendiri di dunia balap internasional pernah berkiprah di GP500 ketika masih bermesin 2 langkah. Kini di beberapa tim di Superbike dan WorldSSP300 motor-motor Kawasaki rata-rata menggunakan Ixil Silencer. “Namun ada juga sebagai produk OEM Honda, Kawasaki dan Yamaha di Eropa tentunya,” terang Nicolas owner Ixil Indonesia membuka pembicaraan saat ditemui IIMS 2018.

Lebih lanjut Nicolas menjelaskan, Ixil sudah hadir sejak 5 tahun lalu namun masih melalui importir. Kini sudah sejak 3 tahun lalu Ixil Indonesia yang dipimpinnya menjadi distributor utama resmi Ixil Silencer.

Ixil Indonesia kini sudah menawarkan produk knalpot baik model slip-on maupun full system untuk model-model popular di Indonesia seperti Kawaski Ninja All New 250, Er6, dan Yamaha MT 09, R25. Bahkan, dengan masukan dari Ixil Indonesia knalpot untuk Honda CBR250RR pun tengah dirancang dan akan diproduksi khusus untuk Indonesia. Meski menyasar segmen menengah sport bike 250-600 ccc, ada juga produk untuk NMax dan R15.

Untuk Ninja 250, Ixil knalpot buatan cucu Angel Nieto itu menawarkan Ixil L3X Black atau stainless slip on dengan harga mulai Rp 5 juta. Sementara untuk NMax yang full system Rp 3,1 juta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*