Angel Nieto Racing Team Siap Gantikan Tech3 Jadi Tim Satelit Yamaha

0
155
Aspar MotoGP Team Berganti Nama Menjadi Angel Nieto
Aspar MotoGP Team akan menjadi Angel Nieto Team untuk mengenangnya. Foto: motosport.com

NaikMotor – Berpalingnya Tech3 Racing Team ke KTM mulai musim 2019 membuat kursi tim satelit Yamaha kosong. Angel Nieto Racing Team (Aspar) mengatakan tertarik jadi tim kedua Yamaha meski harus beralih dari Ducati.

Gino Borsoi, Direktur Angel Nieto Racing Team mengatakan tertarik menggantikan posisi Tech3 Racing Team. Tanpa harus mengecilkan Ducati, Borsoi ingin tim punya motor bagus dan lebih penting yakni membawa pembalap meraih podium di MotoGP.

“Ducati selalu memberikan dukungan kepada kami, sulit mencari pabrikan yang ingin bekerja sama. Tapi sekarang Yamaha sedang membutuhkan tim, jadi mengapa tidak berbicara dengan mereka? tim satelit Yamaha punya motor yang bagus. Setiap pembalap dengan motor ini melaju dengan sangat cepat sejak awal,” katanya.

Angel Nieto Racing team

Meski demikian Borsoi tidak terlalu berharap, sebab sampai saat ini pihaknya juga belum bicara kepada Yamaha. Belum lagi rumor yang beredar Marc VDS juga mengincar kursi yang sama, ditambah kemungkinan tim Sky VR46 yang bakal berlaga di kelas premier.

“Saat ini kami belum terlibat pembicaraan dengan mereka (Yamaha). Mungkin kami masih punya peluang atau bisa saja mereka sudah mencapai kesepakatan dengan tim lain. Target kami adalah menjadi tim kedua pabrikan dan menjadi tim yang dilibatkan dalam pengembangan motor,” katanya.

Sebelumnya diberitakan Marc VDS sedang merapat ke Yamaha lantaran hubungannya retak dengan Honda. Dugaan ini makin kuat lantaran tim satelit inilah yang tempat bernaung Franco Morbidelli, anak didik Valentino Rossi yang diketahui sebagai ‘aset terbesar’ Yamaha saat ini.

Namun beberapa spekulasi menyebut mesti menunggu waktu bebeapa bulan lagi. Sebabnya ada indikasi tim Sky VR46 akan naik ke MotoGP. Jika demikian seperti mudah ditebak pabrikan Yamaha yang punya hubungan kuat dengan Rossi bakal memilih VR46.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*