DAM Mendukung Kontes Custom SMA Tunas Jakasampurna Bekasi

0
137
DAM Mendukung Kontes Custom SMA Tunas
Siswa SMA Tunas Jakasampurna Bekasi menggelar Kontes Custom untuk umum. Foto: istimewa

NaikMotor – Distributor utama sepeda motor dan suku cadang sepeda motor Honda Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) kembali mendukung aktivitas siswa sekolah menengah atas. Kali ini, DAM mendukung Kontes Custom SMA Tunas Jakasampurna Bekasi yang akan digelar 22 April 2018.

Kontes akan menjadi bagian dari kegiatan siswa Tumplek Abis 6. Kontes custom yang terbuka bagi umum itu bertajuk Tunas Motorcycle Festival (TMF) 2018, Kegiatan yang benar-benar dikelola siswa SMA Tunas Jakasampurna Bekasi, Jawa Barat itu akan menjadi bagian pembelajaran pengelolaan sebuah kegiatan.

Tumplek Abis 6 juga dimeriahkan rangkaian acara festival Grup Band, kompetisi Modern Dance, pertandingan Futsal dan Bola Basket, festival Pencak Silat, dan dimeriahkan dengan.foodcourt dan akan dihadiri sejumlah komunitas dan club roda dua ini turut didukung Persaudaraan Insan Media (PENA), sebagai wadah silaturahmi sejumlah insan media yang mayoritas berada di Jakarta. Di samping itu acara juga turut disponsori oleh Teh Botol Sosro, Y2K dan lainnya.

Selain DAM mendukung Kontes Custom SMA Tunas Bekasi, acara yang sebagian besar panitianya merupakan siswa-siswi Kelas 10 dan 11 ini, DAM juga menggelar kegiatan Safety Riding Course. Aktifitas teori dan praktek sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara sejak dini.

“TMF ini untuk ke-6 kalinya digelar SMA Tunas Jakasampurna. Bagian dari event besar ‘Tumplek Abis 6’, tahun ini mengedepankan tema ‘Wizard’,” terang Daffa Irfan Faiz, Ketua Panitia TMF 2018.

Ia mengatakan, kelas yang diperlombakan dalam kontes motor custom di TMF tahun ini antara lain Old Tracker, Street Cub/Choppy Cub, Vespa, Restorasi/Klasik dan Free For All (FFA). “Kami menargetkan pesertanya minimal 50 motor untuk semua kelas. Kontes ini terbuka untuk umum, jadi bukan hanya siswa Tunas Jakasampurna saja,” ucap siswa berpostur gempal ini. Panitia mengenakan biaya pendaftaran Rp100.000 / motor kontes di masing-masing kelas. Para peserta nantinya akan memperebutkan hadiah berupa plakat, sertifikat dan uang tunai.

Rafly Maulana, Ketua OSIS SMA Tunas Jakasampurna berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kreatifitas, persaudaraan, serta semakin menggaungkan nama SMA Tunas Jakasampurna. Sedangkan Daffa mengharapkan, dengan adanya event Tunas Motorcycle Festival ini kiranya dapat membuat dunia motor custom semakin digandrungi dan diminati. “Sehingga custom culture, budaya motor custom sebagai salah satu wadah kreatifitas anak bangsa dapat kian berkembang di kalangan siswa – siswi SMA,” pungkasnya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*