Vespa Six Days Mendarat di Indonesia Akhir April 2018

0
1292
Vespa Six Days
Vespa Six Day bakal menjadi buruan para kolektor scooter di Indonesia. Foto: Istimewa

NaikMotor — Informasi kehadiran Vespa Six Days di Indonesia makin menemui titik terang. Dipastikan scooter legendaris asal Italia bakal mendarat di Indonesia pada akhir bulan April ini.

Seperti yang telah diwartakan naikmotor.com pada akhir maret lalu, yang menyebutkan PT Piaggio Indonesia akan meluncurkan Vespa edisi terbatas ini sebelum lebaran.

Kepastian ini pun diperkuat oleh salah satu main dealer Vespa, Premier International,  saat press conference di IIMS 2018 yang berlangsung pada Kamis, 19 April di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

“Sei Giorni (Vespa Six Days) sampai di dealer kami akhir bulan ini. Kalau nga ada kendala unit sudah diterima konsumen paling lama akhir Mei,” ungkap Karlimin, Direktur Premier Internatinal kepada naikmotor.com.

New Vespa Six Days
Vespa SIx Days dirancang sebagai pewaris kejayaan legenda balapan Six Days 1951. Foto: Blogo

Six Days menjadi buruan para penggemar dan kolektor Vespa di Indonesia dan menjadi produk  edisi terbatas. Pasalnya, konsumen harus melakukan pemesanan sejak beberapa bulan sebelumnya dan membayar booking fee untuk mendapatkan model terbatas ini.

“Tentunya kami akan mengirim unit edisi terbatas ini kepada konsumen yang telah memberikan booking fee sekitar Rp 50 juta,” tambahnya.

Ketika ditanya berapa unit Six days yang akan dikirim Premier International ke konsumen, Karlimin enggan menjawabnya. “Total unit belum bisa kami beberkan, tapi lumayan banyak,” jawabnya dengan diplomatis.

Meski belum ada harga resmi dari PT Piaggio Indonesia, namun beberapa sales dari jaringan dealer Vespa telah menawarkan model edisi terbatas ini di harga Rp 190 juta.

Vespa Six Days merupakan varian khusus yang diluncurkan Vespa untuk mengenang kejayaan balapan enduro Six Days di era 1951. Dimana saat itu Italia sebagai tuan rumah, dan Vespa berhasil menggondol sembilan medali emas.

Vespa Six Days mengambil basis GTV 300. Perbedaan dengan versi standar sejatinya hanya kosmetik dengan permainan warna serta grafis. Model ini menarik khalayak lantaran bentuknya unik sesuai ciri GTV 300 dan tak ingin kehilangan momen spesialnya. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*