Mau Ganti Warna Vespa Tiap Bulan Pakai Diton Premium

0
2338
Diton Premium
Andi Ambone tiap bulan ingin ganti warna Vespa kesayangannya. Foto: Shandy

NaikMotor — Ingin Vespa kesayangan Anda tampil dengan warna yang lebih menarik dan biaya yang murah, gunakanlah Diton Premium. Selain cepat kering, cat semprot ini menghasilkan warna yang lebih mengkilap, tahan terhadap bensin dan tidak retak.

Andi Ambone salah satu member AJM Skuter berbagi cerita kepada naikmotor.com tentang kejenuhannya pada warna abu-abu doff yang selama ini membaluti Vespa Sprint tahun 2015 miliknya. Hingga akhir tahun 2017 rasa bosan tersebut selalu menyelimuti pria berpenampilan plontos ini dan ia pun memutuskan untuk mengganti warna Vespa kesayangannya.

Diton Premium
Bosan dengan warna abu-abu doff. Foto: AJM Skuter

“Bosan karena warna doff nga bisa dimengkilatin. Ganti warna yang lebih cerah dan ingin tampil beda di 2018,” ujar pria yang hobi touring ini.

Gayung pun bersambut, keinginan tersebut langsung terkabul saat berlangsungnya road show Diton Premium di AJM Skuter pada awal Januari lalu. Setelah menyimak pengenalan produk yang dipaparkan oleh tim Diton Premium, ia pun makin mantap mengganti kelir tunggangannya dengan pilihan warna Kuning.

Diton Premium
Melepas semua aksesori yang menempel sebelum disemprot. Foto: AJM Skuter

Menurutnya, untuk mendapatkan hasil cat yang maksimal pertama yang dilakukan adalah melepas semua bagian yang menempel di bodi Vespa, seperti Jok, Lampu, pedal rem, emblem hingga tinggal rangka. Proses ini pun tidak memakan waktu yang lama.

Sebelum pengecatan dilakukan, bagian yang lecet di bodi dirapihkan terlebih dahulu. Setelah itu seluruh bodi disemprot dengan warna dasar (primer) putih sampai rata untuk menghilangkan warna abu-abunya.

Diton Premium
Disemprot warna dasar sebelum warna kuning. Foto: AJM Skuter

Kemudian disemprot warna kuning untuk lapisan pertama. Tunggu hingga kering baru diamplas hingga semua bagian rata terus dicuci sampai bersih. Setelah itu baru disemprot lagi warna kuning untuk penebalan hingga merata ke semua bodi.  Agar warna kuning lebih terang dan mengkilap semua bagian disemprot pernis.

“Setelah kering baru pasang deh bagian yang dilepas tadi. Cepat dan gampang banget deh prosesnya.” ungkapnya.

Untuk mengganti warna Vespa kesayangannya dibutuhkan sebanyak 12 kaleng Diton Premium, terdiri dari 4 kaleng cat dasar, 5 kaleng cat warna kuning dan 3 kaleng pernis. Menurutnya jika dibandingkan dengan pengecatan di bengkel, menggunakan Diton Premium jauh lebih ekonomis.

Diton Premium
Penyemprotan warna kuning. Foto: AJM Skuter

“Kalau di bengkel cat untuk nyiram 1 bodi Vespa bisa mencapai Rp 2,5 juta. Tapi dengan Ditton Premium tidak sampai Rp 500 ribu. Murah banget dan hasilnya juga okeh,” tegas Bone meyakinkan.

Perhitungannya adalah, harga Diton Premium Rp 35 ribu/ kaleng maka total biaya yang  harus dikeluarkan sebesar Rp 420 ribu itu kalau dikerjakan sendiri. Tapi jika ingin menggunakan jasa orang untuk mengerjakannya tinggal menyiapkan kocek Rp 500 ribu lagi. Total jenderal tidak sampai Rp 1 juta biayanya.

Yang paling penting juga adalah prosesnya yang tidak memakan waktu hingga berhari-hari. Pagi mulai sore hari Vespa sudah berganti warna yang diinginkan.

“Ini kejutan untuk istri tercinta. Aku pergi pagi dan pulang ke rumah malam disangka bawa Vespa baru dengan warna baru.” aku Bone.

Diton Premium
Tampil beda dengan warna Kuning yang makin menarik perhatian. Foto: Sandy

Hingga saat ini setiap kali ia mengendarai Vespa Kuning tersebut selalu menarik perhatian orang lain karena saking ngejreng warna yang dipilihnya. Rencananya jika sudah bosan dengan warna Kuning ia akan mengantinya dengan warna abu-abu glossy.

“Bisa tiap bulan nih ganti warna Vespa, soalnya Diton Premium cepat kering dan tidak mengelupas saat kena bensin. Tidak seperti cat semprot pada umumnya. apalagi harganya sangat bersahabat om,” tutup pria yang berdomisili di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*