Honda Gold Wing dan PCX Hybrid Meluncur di IIMS 2018

0
Honda Gold Wing
Honda Merilis Gold Wing dan PCX Hybrid di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Foto: Ichsan Cuy

NaikMotor – Hanya selang tiga hari sejak peluncuran All New Vario 150 dan Vario 125, Astra Honda Motor (AHM) kini merilis dua model baru yakni Honda Gold Wing dan PCX Hybrid di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Peluncuran Gold Wing di IIMS 2018 memang bukan isu anyar. Main dealer Honda bahkan mengaku sudah mendapat pesanan sejak awal bulan lalu. Sedangkan kehadiran PCX Hybrid merupakan janji Honda yang kala itu merilis PCX lokal.

Meski demikian peluncuran Gold Wing merupakan tonggak Honda Indonesia yang kini serius bermain motor gede sejak 2015 silam. Sebab diketahui selama puluhan tahun Gold Wing masuk ke Indonesia lewat tangan importir umum.

Honda Gold Wing
Selama ini Gold Wing dikenal sebagai motor orang kaya atau motor petugas pengawalan sebab selain nyaman dan berperforma tinggi juga dijejali beragam fitur canggih. Foto: Gilang

Di sisi lain kehadiran PCX Hybrid tak lain merupakan salah satu andalan AHM untuk unjuk gigi kepada konsumen, kompetitor dan pemerintah Indonesia bahwa Honda punya motor berteknologi tinggi menyesuaikan kecanggihan jaman.

“Kami ingin masyarakat semakin dekat dengan produk Honda yang saat ini bukan hanya sebagai sarana mobilitas tetapi juga sudah menjadi teman berkendara yang menyenangkan sekaligus pelengkap gaya hidup dalam beraktifitas sehari-hari,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Honda Gold Wing
kehadiran PCX Hybrid merupakan janji Honda saat merilis PCX lokal. Foto: Gilang

Honda Gold Wing merupakan varian tertinggi Honda yang bermain di segmen touring. Selama ini Gold Wing dikenal sebagai motor orang kaya atau motor petugas pengawalan sebab selain nyaman dan berperforma tinggi juga dijejali beragam fitur canggih.

Sedangkan Honda PCX Hybrid pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 Oktober tahun lalu, namun sistem hibridnya diketahui sudah dipatenkan sejak 2015. Di TMS 2017,  PCX Hybrid diperkenalkan bersama dengan Honda PCX Electric.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here