Honda Soal PCX Hibrid, Tunggu Tahun Depan

0
71
honda PCX

NaikMotor – All New PCX produksi lokal resmi meluncur menggendong mesin bensin dari basis Vario 150. Padahal seperti diketahui, saat perkenalan perdana di Tokyo Motor Show 2017 Oktober silam skutik premium Honda ini tersedia pilihan listrik dan PCX hibrid.

Thomas Wijaya Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, kedepannya tidak menutup kemungkinan AHM akan menelurkan PCX listrik ataupun hibrid. Namun saat ini yang paling memungkinkan dari segi infrastruktur ialah PCX hibrid.

Tidak hanya bicara soal kemungkinan, orang nomor satu penjualan AHM ini bahkan menyebut pihaknya sudah berniat meluncurkan PCX hibrid tahun depan. “Ditunggu informasinya. Mudah-mudahan bisa di semester satu, mudah-mudahan,” katanya.

PCX Hibrid
PCX hibrid di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

Saat ini lanjut Thomas, AHM sedang mempersiapkan  teknologi PCX hibrid yang sekarang masih belum tersedia. Beda dengan PCX bermesin bensin yang sudah ada basisnya. Faktor lainnya yakni AHM juga mesti mengikuti kebijakan dari Honda Jepang sebelum meluncurkan model baru.

“Karena beda kan antara hibrid/listrik dengan bensin. Kita butuh penyempurnaan-penyempurnaan yang lebih well prepare. Kalau yang bahan bakar kita memang sudah ada desain dan teknologinya jadi kami bisa launching lebih awal,” kata Thomas.

Soal basis produksi Thomas mengatakan Honda Jepang belum menentukan apakah PCX hibrid dan listrik akan dibuat di Vietnam, Thailand atau Indonesia. Namun kata Thomas, AHM punya kans besar sebagai basis produksi PCX hibrid karena AHM sudah dipercaya.

“Belum diputuskan sama Honda Jepang-nya itu bala; diproduksi di Thailand atau Vietnam. Bisa jadi diproduksi oleh yang lainnya juga, jadi kemungkinan di produksi di Indonesia juga terbuka untuk PCX listrik dan hibrid,” pungkas Thomas.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*