Presiden Jokowi Buka IIMS 2018, Singgung Penerapan Kendaraan Listrik

0
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Foto: Bayu

NaikMotor – Presiden Joko Widodo resmi membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Dalam sambutannya Jokowi berpesan untuk lebih cepat memacu kehadiran mobil listrik di Indonesia melalui regulasi yang disiapkan.

“Dua minggu lalu saya meluncurkan Making Indonesia 4.0. Kedepan teknologi pasti akan mentransformasi di industri otomotif, termasuk mobil listrik, eranya sudah ada yang penting kita baca dan kita tau,” kata Jokowi, Kamis (19/4/2018).

Dalam kesempatan ini Jokowi tidak sendiri namun juga ditemani Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Duta Besar negara sahabat, pengurus Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) dan Asosiasi Inddustri Sepedamotor Indonesia (AISI).

Presiden Jokowi

Lilik Oetama, Komisaris Utama Dyandra Media International, penyelenggara IIMS mengatakan, selain tema besar yang disesuaikan perkembangan teknologi otomotif, IIMS 2018 juga merupakan pionir pameran yang memanfaatkan teknologi digital.

“Untuk meningkatkan level pameran IIMS 2018 tidak lagi menggunakan tiket konvensional melainkan digantikan tiket digital atau wirstband untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman lebih kepada pengunjung,” kata Lilik.

Kehadiran Presiden Jokowi buka IIMS 2018 merupakan kali pertama sejak ia menjabat Presiden RI. Sebelumnya pembukaan pameran otomotif yang digelar di JIExpo itu dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Seperti diberitakan sebelumnya IIMS 2018 akan digelar selama 11 hari mulai 19-29 April 2018. Tahun ini IIMS diikuti oleh 38 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan otomotif pendukung. Selain mobil dan motor baru banyak juga sajian hiburan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here