Kota Misano Buat Taman Peringatan Buat Mendiang Nicky Hayden

0
81
Nicky Hayden
Pemerintah Kota Misano, Italia akan membuat taman kota untuk mengenang Nicky Hayden. Foto: Motocycle.com

NaikMotor – Pemerintah Kota Misano, Italia akan membuat taman kota untuk mengenang Nicky Hayden. Hal ini dilakukan setelah ada pengajuan dari beberapa rekan Hayden yang ingin ada peringatan khusus buat Juara Dunia MotoGP 2006 tersebut.

Taman itu akan diberi nama Giardino Nicky Hayden. Taman dan tugu peringatan dibangun atas biaya sendiri dari teman dan keluarga Hayden. Tamannya sendiri akan berdiri di persimpangan antara Via Ca ‘Raffaelli dan via Tavoleto, tempat kecelakaan Hayden terjadi.

Nicky Hayden

“Pekerjaan akan dimulai setelah Paskah dan kami berencana untuk menyelesaikan pekerjaan agar dapat meresmikannya saat di peringatan tahun pertama kehilangannya (22 Mei 2017),” kata salah satu sumber yang disitat dari Rimini Today.

Seperti diketahui, Nicky Hayden dinyatakan meninggal dunia pada 22 Mei 2017 silam. Hayden meninggal setelah berjuang selama lima hari di ICU akibat cedera berat di kepalanya setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda pada 17 Mei 2017.

Hayden tertabrak mobil saat bersepeda di Pantai Rimini, Italia, yang masuk teritori Misano. Saat itu ia tertabrak cukup keras. Saking kerasnya, sampai membuat tubuhnya terlempar hingga jatuh kembali di kap mobil dan memecahkan kaca depan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*