Nicky Hayden Ikut Balapan di Final YCR Solo, Sayang Batal Start

0
Nicky Hayden ikut balapan di final YCR Solo
Selama 10 bulan atau dari Januari-Oktober 2017 Niky Hayden telah meraih 26 juara di ajang mini GP di Indonesia. Foto: Gilang

NaikMotor – Ada yang menarik di partai final Yamaha Cup Race 2017 di sirkuit non permanen GOR Manahan Solo, akhir pekan lalu, Minggu (26/11/2017). Di seri terakhir ini ada sosok yang menyedot perhatian, bukan hanya karena masih bocah tapi namanya juga unik, Nicky Hayden. 

Yup, nama belakang bocah berusia 10 tahun itu memang persis seperti pembalap Amerika Serikat Nicky Hayden yang meninggal akhir September lalu. Bedanya Hayden asal Cangkringan, Sleman, Yogyakarta ini memiliki nama lengkap Muhammad Nicky Hayden.

Ari Basuki, sang ayah yang mendampingi putranya di YCR Solo ini pun mulai bercerita mengenai pemilihan nama anaknya. Pria yang mengaku berprofesi sebagai petani jamur ini berjanji jika punya anak laki-laki akan dinamai dengan juara dunia MotoGP tahun itu.

Nicky Hayden
Nicky Hayden asal Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

“Saya nikah 2006, saya nazar kalau punya anak laki-laki saya kasih nama yang juara dunia. Anak saya lahir pada 23 Januari 2007, nah yang menjadi juara dunia MotoGP 2006 itu adalah Nicky Hayden. Akhirnya saya namakan anak saya Nicky Hayden,” kata Ari.

Nicky Hayden ikut balapan di final YCR Solo 2017 dan merupakan debutnya di ajang Yamaha Cup Race di kelas YCR6 (pemula B). Sayangnya, Nicky belum bisa menunjukkan performa terbaiknya karena race director terpaksa menghentikan lomba karena hujan deras.

Alhasil posisi terbaik Nikcy diambil dari catatan kualifikasi Sabtu, (25/11/2017). Meski demikian sang bocah tidak kecewa dan sang ayah tetap menyemangatinya. “Anaknya memang suka olahraga balap sejak kecil. Saya sering ajak nonton balapan sejak balita,” kata Ari.

Nicky sendiri baru terjun balapan pada awal tahun 2017. Prestasinya yang ditorehkan cukup menjanjikan. Selama 10 bulan ataui dari Januari-Oktober, anak pasangan Ari Basuki dan Hartini tersebut telah meraih 26 juara di ajang mini GP di Indonesia.(Agl/nm)

Nicky Hayden
Hail QTT YCR6, Nicky hayden posisi 9.

LEAVE A REPLY

*