Touring PSF ke Majalengka dan Bandung, Eloknya Bukit Panyaweuyan

0
830
Touring PSF ke Majalengka
Salah satu kawasan di Majalengka yang dilewati touring Peugeot Scooters Family. Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah dikukuhkan pada bulan lalu, Peugeot Scoters Family, komunitas pemilik skuter asal Perancis di Indonesia mengadakan touring PSF ke Majalengka dan Bandung, di libur panjang akhir pekan kemarin (30 Maret – 1 April 2018).

Touring PSF ke Majalengka dan Bandung diikuti oleh 14 skuteris dan pemilik motor lain didukung oleh distributor resmi Peugeot Scooters Indonesia, Quantum dan Equatorad.  Dipimpin Ronny, rombongan berangkat daro kawasan TB Simatupang pada pagi hari untuk selanjutnya mendatangi titik kumpul selanjutnya di Cikeas.

Perjalanan para pemilik skuter retro asal Perancis ini melalui rute Cileungsi – Jonggol – Wanayasa – Jalan Cagak – Sumedang dan Majalengka dengan RC Ossy dan Sweeper Budi.  Rute yang dilalui sangat luar biasa pemandangannya semua diatur oleh Adi. “ Kami di PSF sangat menikmati perjalanannya. Sampai kita dibuatkan dokumentasi foto foto ataupun video menggunakan drone oleh Om Dimas.. sangat Kereeen,” sebut Ronny.

Setelah sampai Majalengka, The Best Person di PSF yang paling seru yakni  Apit sudah duluan ada di Majalengka dengan riding sendirian dari Bandung.  Selama di Majalengka, acara PSF sudah dipersiapkan  oleh Heri (Penasehat PSF) beserta rekannya yakni Anang Sumarna  dari Geng Tril Tua Majalengka.

Salah satu kesan yang mendalam bagi touring perdana PSF ke Majalengka dan Bandung ini saat esok harinya dibawa  ke bukit Panyaweuyan yang menakjubkan. Tak heran, tim dokumentasi pun beraksi merekam segala keindahan alam ini. “ Kita makan siang di Panyaweuyan dengan menu nasi liwet dengan suasana pemandangan di bawah pohon pohon. Sangat terasa kekeluargaanya dari PSF. Kita ketawa, bercanda, foto foto, kuliner, semua bener bener menghilangkan kejenuhan, kecapean dengan rutinitas setiap hari,” tambah Ronny.

Puas bermain di Majalengka, rombongan harus bersiap menuju ke Bandung   dipimpin oleh Ady yang berpengalaman dengan jalur ini dan selamat dengan waktu yang tepat sesuai perkiraan. Di Bandung, agenda diisi dengan obrolan sambil makan sate dilanjutkan kongkow di salah satu cafe milik anggota PSF Bandung.

“ Pada kesempatan itu  ada yang spesial yaitu kami mendapatkan anggota baru yang ikut dengan kami dari Jakarta tapi belum memiliki Peugeot Django yakni Om Iman. Akhirnya setelah melihat ketangguhan dari motor Peugeot Django dan kekompakan para anggotanya, dia langsung memutuskan saat itu juga untuk mempunyai Django,” tambah Ronny.

Besok harinya, rombongan PSF kembali ke Jakarta dipimpin Aris Munandar sebagai RC dan Dhodo yang ditugaskan sebagai sweeper melalui jalur Puncak. Meski sempat diadang hujan angin di Bogor tapi seluruh rombongan tiba dengan selamat di Jakarta dan kembali ke rumah sambil membawa kebahagiaan.(Arif/nm)


LEAVE A REPLY

*