Dorong Pariwisata Kalimantan Selatan, MAT7 Didukung Penuh Pak Gubernur

0
220
MAT7
Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H, mendukung penuh MAT7. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — MAT7 diharapkan dapat mendorong pendapatan asli daerah Kalimantan Selatan dari sektor pariwisata. Meski baru pertama kali dihelat di tanah Borneo ini, MAT7 mendapat dukungan penuh dari Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H.

Dukungan tersebut direalisasikannya dengan membuka kawasan wisata Bukit Mawar yang berada di antara perbukitan yang terletak di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan sebagai rute yang akan dilalui para ribuan peserta MAT7.

Dimana rute ini akan menyuguhkan pesona alam pegunungan dengan sungai-sungai yang akan dilalui para pecinta adventure trail. Apalagi saat berada di puncak bukit Mawar yang akan memanjakan mata para kroser dengan pemandangan yang dikelilingi perbukitan.

Bukit Mawar menawarkan pemandangan yang bakal menyejukan mata para peserta MAT7. Foto: Yusuf Arief

“Jalur MAT7 memang ada yang sudah jadi, tapi juga ada yang kita bikin. Saya atas nama rakyat Kalimantan Selatan dan Pengprov sangat menyambut baik kegiatan ini. Karena dengan kegiatan ini pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan tumbuh 20 persen. Batubara itu sumberdaya alam yang tak terbarukan, jadi kita ingin ubah menjadi yang terbarukan termasuk perekonomian pariwisata.” tegasnya.

Tidak hanya jalur yang telah dipersiapan untuk mendukung MAT7, berbagai fasilatas umum, seperti toilet dan penginapan juga dikebut untuk memberikan fasilitas yang mumpuni bagi peserta MAT7 yang notabene para wisatawan yang berasal dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

“Kita mencintai dunia otomotif, kita ingin dunia otomotif di Kalimantan Selatan ini berkembang pesat, karena otomotif menjanjikan kesejahteraan. MAT7 untuk menjadi event tahunan, kalau saya tergantung IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan pecinta otomotif di sini. Kalau saya, selama saya menjadi pejabat di sini sangat senang sekali.” ujarnya dengan semangat.

Dukungan tersebut juga disampaikan oleh  Edi Sudarmadi, Ketua IMI Kalimantan Selatan, yang menyampaikan , bahwa IMI Kalimantan Selatan, selain konsentrasi di prestasi, juga lebih berorientasi ke pariwisata. Kami ingin IMI melalui wisatanya mengeksplore dan mengekspose wilayah Kalimantan Selatan melalui kegiatan-kegiatan otomotif.

Edi Sudarmadi, Ketua IMI Kalimantan Selatan, IMI lebih berorientasi ke pariwisata. Foto: Yusuf Arief

“Melalui kegiatan offroad roda dua MAT7, Kalimantan Selatan bisa menjadi tempat kunjungan wisata. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Mas Edi Kampang yang sudah beberapa tahun lalu berbicara mengenai kegiatan MAT di luar Malang. Dan Kalimantan Selatan menjadi pilihan yang pertama. Tentunya di Kalimantan Selatan tidak mau kehilangan momen ini. Trek yang akan disajikan nanti, dari hasil laporan ke saya di hari pertama lebih banyak fun menunjukkan daerah-daerah di Kalimantan Selatan. Jadi kita tidak hanya mengajak main trail tapi juga memperlihatkan budaya di sepanjang jalur. Di hari kedua dan ketiga lebih menunjukkan suatu tantangan yang lebih ke skill dan mental peserta MAT7.” papar Edi. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*