MAT7 Borneo akan Menempuh Jarak 380 KM Selama 3 Hari

0
MAT7 Borneo
Aksi Graham Jarvis, Juara Dunia Enduro, setelah press conference MAT7 yang berlangsung hari ini, Jumat (30/3) di Bukit Mawar, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Malang Adventure Trail (MAT) kembali digelar untuk ke-7 kalinya. Berbeda dengan pelaksanaan MAT tahun-tahun sebelumnya, MAT7 Borneo, event adventure trail terbesar di Indonesia kali ini akan menyambangi Kalimantan Selatan.

Berlangsung selama 3 hari (31 Maret – 2 April) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berbagai persiapan telah dilakukan panitia jelang pelaksanaan adventure trail yang bakal diikuti ribuan kroser dari dalam dan luar Negeri.

MAT7 Borneo
Press Conference MAT7 yang dilaksanakan di alam terbuka dengan view pegunungan. Foto: Yusuf Arief

Saat press conference yang berlangsung pada hari ini (30/3) di Bukit Mawar, Ketua Pelaksana MAT7 Borneo, Waluyo, mengatakan persiapan telah dilakukan sejak satu tahun lalu. Mulai dari survey lokasi, pembukaan rute hingga pembuatan fasilitas lain seperti penginapan.

“Berbeda dengan MAT6, memang persiapan MAT7 telah dilakukan sejak lama dan lebih matang. Hal ini diperlukan agar event yang baru pertama kali dihelat di luar Pulau Jawa ini bisa berjalan baik dan mengamodir ribuan pecinta adventure trail,” ucapnya.

MAT7 Borneo
Graham Jarvis dan peserta Coaching Clinic. Foto: Yusuf Arief

Mengusung tema Ayo ke Borneo, rangkaian kegiatan MAT7 selama 3 akan menempuh perjalanan dengan rute sejauh 380 KM. Sebelum acara dimulai, selama 2 sebelumnya telah diadakan Coaching Clinic oleh Graham Jarvis, Juara Dunia Enduro yang spesial didatangkan panitia untuk peserta MAT7.

“Di hari pertama kita akan menempuh jarak kurang lebih 150 kilometer, dan di hari kedua 80 kilometer. Di hari ketiga jarak tempuhnya sekitar 150 kilometer. Event ini kita arahkan agar kita bisa mengenal pariwisata di Kalimantan Selatan. Agar peserta bisa mengenal semua apa yang ada tempat-tempat wisata di Kalimantan Selatan.” papar Waluyo.

MAT7 Borneo
Edi Kampang, Penggagas MAT (kiri) dan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H (kanan). Foto: Yusuf Arief

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H yang turut hadir saat press conference di atas Bukit Mawar, menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan MAT7 di wilayahnya. Menurutnya, program pariwisata sedang digalakan untuk menggantikan pendapatan asli daerah dari sumber alam yang tidak dapat diperbahui, seperti tambang batubara yang akan habis pada waktunya.

“Dengan adanya MAT7, kami ingin memperkenalkan alam Kalimantan Selatan yang tak kalah cantiknya dengan daerah lain kepada para peserta MAT7 yang berasal dari seluruh Indonesia dan Mancanegara. Kalau orang Jakarta mau ke Puncak pasti ke Bogor, Kalau orang Bandung mau ke Puncak pasti ke Lembang dan Kalau orang Banjar mau ke Puncak ada di Bukit Mawar.” tutup Gubernur yang juga hobi naik motor trail. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here