Vespa Six Days Bakal Diperkenalkan Sebelum Lebaran

0
3813
Vespa Six Days
Vespa Six Day bakal menjadi buruan para kolektor scooter di Indonesia. Foto: Istimewa

NaikMotor – Sebelumnya NaikMotor memberitakan bahwa PT Piaggio Indonesia tertarik memasukkan Vespa Six Days. Saat itu ditengarai bakal dilepas semester pertama. Kini bocoran waktu peluncurannya makin dekat yakni sebelum Idul Fitri 2018.

Desas desus kehadiran Vespa Six Days yang selama ini telah menjadi bahan perbincangan para penggemar Scooter asal Italia akhirnya terjawab sudah. Informasi tersebut digulirkan  oleh Robby Gozal, PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, saat acara peresmian diler Vespa Sinergi Bekasi.

“Sebelum lebaran Sei Giorni akan kami diperkenalkan,” ungkapnya secara singkat kepada naikmotor.com

Meski tidak merinci secara detail mengenai waktu perkenalan model yang bakal menjadi buruan kolektor, namun jika mengacu pada acara motor atau event besar yang biasanya diikuti PT Piaggio Indonesia, ada Jakarta Fair 2018 yang berlangsung 24 Mei-1 Juli 2018.

New Vespa Six Days

Sebelumnya saat peluncuran Vespa 946 RED Edition petinggi diler Vespa menyebut Vespa Six Days awalnya diprediksi hadir sekitar Agustus-September 2017. Namun kemudian ditunda hingga akhir tahun dan kemudian direvisi kembali meluncur 2018.

Sumber lain di salah satu diler Vespa Jakarta menyebut pihaknya sudah membuka inden sejak akhir tahun lalu. Konsumen bisa inden dengan tanda jadi Rp 20 juta. “Harganya sekitar Rp 190 juta On The Road Jakarta,” katanya.

Vespa Six Days merupakan varian khusus yang diluncurkan Vespa untuk mengenang kejayaan balapan enduro Six Days di era 1951. Dimana saat itu Italia sebagai tuan rumah, dan Vespa berhasil menggondol sembilan medali emas.

Vespa Six Days mengambil basis GTV 300. Perbedaan dengan versi standar sejatinya hanya kosmetik dengan permainan warna serta grafis. Model ini menarik khalayak lantaran bentuknya unik sesuai ciri GTV 300 dan tak ingin kehilangan momen spesialnya.(YA/nm)

LEAVE A REPLY

*