Mario SA dan Adenanta Putra Siap Bakar Seri Pembuka Asia Talent Cup 2018

0
211
Asia Talent Cup
Putaran perdana Asia Talent Cup (ATC) 2018 akan dihelat bersamaan dengan MotoGP Qatar. Foto: AHRT

NaikMotor – Seri pembuka Asia Talent Cup (ATC) 2018 akan dihelat akhir pekan ini (17-18/3/2018) bersamaan dengan MotoGP Qatar. Lima pembalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM) siap mencuri poin di ajang pencarian bakat pembalap muda tersebut.

Tahun ini, Lucky Hendriansya akan kembali bertarung ditemani empat pembalap muda baru hasil didikan Astra Honda Racing School (AHRS), mereka adalah Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul (Agung Didu) dan Afridza Syach Munandar.

Karena Asia Talent Cup 2018 ini pula Mario SA dan Adenanta Putra harus absen di laga perdana di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sirkuit Sentul. Sehingga kelas Sport 250cc besok hanya akan diisi oleh Ahwin Sanjaya dengan CBR250RR.

Asia Talent Cup

Mario SA mengatakan sudah tidak sabar ingin berlaga di Sirkuit Loasail Qatar karena ini pertama kali ia mencoba sirkuit tersebut. Buat Mario, Adenanta, Agung Didu dan Afridza ini merupakan ini merupakan kompetisi internasional pertama mereka di ATC.

“Saya sangat tidak sabar untuk bisa balapan di seri pembuka ATC. Ini tidak akan mudah, apalagi saya belum pernah balap di Qatar. Tapi saya optimis bisa berbuat terbaik. Bekal hasil positif saat tes pra musim di Sepang dan raihan podium di ARRC menambah kuat kepercayaan diri saya,” kata Mario.

Asia Talent Cup

Sementara itu, Adenanta yang tahun lalu meraih podium pertama di Thailand Talent Cup (TTC) optimis dirinya dapat memberikan performa terbaiknya saat balap pertama nanti. Saat tes pra musim Adenanta berada di posisi ke-21 karena cedera tangan saat laga terakhir di TTC 2017.

“Ini akan menjadi pengalaman pertama saya balapan di Qatar. Walaupun kondisi sempat kurang fit saat pre tes, itu bukan alasan buat saya untuk tampil maksimal. Semoga saya bisa memberikan penampilan terbaik dan mampu mengibarkan Merah Putih di podium,” ujar Adenanta.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*