Limited dan Pertama di Indonesia, Kolaborasi BBQ Ride dan Mooneyes

0
493
Kolaborasi BBQ Ride dan Mooneyes
Desain kolaborasi BBQ Ride dan Mooneyes karya Decky Sastra. Foto: BBQ Ride

NaikMotor – Event tahunan kustom kulture kebanggaan masyarakat Kota Bandung BBQ Ride 2018 siap dipentas 7 April mendatang di Lapangan Arcamanik Bandung. Spesialnya lagi  dan baru pertama di Indonesia, kolaborasi BBQ Ride dan Mooneyes akan tertuang dalam merchandise secara terbatas.

Gelaran keenam BBQ Ride 2018 Bandung sebagai unjuk gigi penggiat industri kreatif di sektor budaya otomotif dan gaya hidup, akan tersaji lebih lengkap. Sebagai event penggemar kendaraan klasik dan custom tentu BBQ Ride, yang bisa dibilang event kustom kulture outdoor terbesar di tanah air, membutuhkan ide dan inovasi untuk berkembang.

Salah satunya kolaborasi BBQ Ride dan Mooneyes melalui merchandise yang dijual secara terbatas. “ Awalnya kita tanya ke pihak Mooneyes, memungkinkan nggak kalau kita kolaborasi bikin merchandise, mereka langsung mengiyakan. Mungkin karena Pickers juga salah satu authorized dealer Mooneyes juga, jadi lebih mudah,” sebut Chandra Murti Perdana, dari Pickers Store sebagai penyelenggara BBQ Ride.

Desain kolaborasi BBQ Ride dan Mooneyes karya Irvine Jasta

Berkolaborasi dengan brand besar seperti Mooneyes, tentu BBQ Ride juga sangat memperhatikan kualitas desain dan produksinya. Hingga akhirnya artworker muda Irvine Jasta dan Decky Sastra kebagian tugas untuk merancang desain merchandise itu. Sehingga munculan dua desain kaos dan satu desain topi.

“ Semua pengajuan desain melalui approval mereka, enggak sekadar asal bikin termasuk produksinya juga di Indonesia. Kita jual paket kaos sama topi dari dua desain itu. Kenapa bikin dua, biar dari BBQ Ride-nya juga tetap ada ciri khas juga, tinggal suka-sukaan aja mau yang mana,” papar Chandra lagi.

Karena dijual terbatas, pihak BBQ Ride memiliki strategi melalui Pre Order secara online dan telah dibuka sejak 2 Maret lalu. Ternyata, antusias pemburu barang-barang limited memang banyak.  “Kita ada kerjasama dengan Bnk BJB, setiap pembelian 1 paket merchandise bisa menjadi nasabah Bank BJB, jadi ada cashback Rp 50 ribu berbentuk tabungan. Kita mulai jual dari sekarang dan barang ready pas acara,” papar Chandra. Bagi yang berminat sebelum kehabisan, silakan pesan melalui akun instagram @pickerstore dan 081222260990 bila online.

Lalu, apalagi yang menjadi rangkaian kegiatan BBQ Ride tahun ini serta konten terbarunya? BBQ Ride Trip menjadi salah satu identitasnya dalam mensosialisasikan event dengan mengunjungi workshop atau komunitas di beberapa kota yakni Cirebon – Kuningan – Semarang – Solo – Yogyakarta – Tasikmalaya  dan Garut. “ Selain visit workshop kita juga akan mengangkat kuliner lokal di kota-kota tersebut biar terasa ada BBQ-nya. Enggak enak bahasnya motor atau scene kustom saja tanpa kuliner,” tambah Chandra.

Sementara konten baru di acara yakni  “The Chronicles of Vintage Dirt Bikes” eksibisi vintage dirt bikes atas kerjasama mereka dengan Geng Tril Tua, lalu lagi Rising Pedals, eksibisi sepeda lowrider kerjasama dengan Crossover Bandung.  Oiya, ada juga “viva la vest star” yakni Art Exhibition berkolaborasi dengan Rawtype Riot. Yuk pesan dari sekarang kaaosnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*