BBQ Ride 2017: Sudah Saatnya Menjadi Ikon Event Otomotif Bandung

0
BBQ Ride
City Rolling BBQ Ride 2017 Bandung, Sabtu (8/4/2017) diikuti lebih dari seribu motoris. Foto: @bagusadt

NaikMotor – Konten lebih banyak, pengunjung membludak dan cuaca cerah adalah kunci suksesnya penyelenggaraan BBQ Ride 2017 di Gudang Persediaan PT KAI Jalan Sukabumi, Bandung, Sabtu (8/4/2017). Tampaknya, BBQ Ride sudah harus bersiap menyandang ikon event otomotif Bandung.

Ya, BBQ Ride 2017 makin terasa auranya sebagai ikon event otomotif Bandung dengan segala konsep, sponsor pendukung hingga antusias pengisi booth serta tentunya pengunjung. Bukan tidak mungkin, event yang digagas Pickers Store dan memiliki darah promotor event otomotif beken di era 1990-an, sekelas Kelpie Guna Putra akan menjadi kebanggaan Kota Kembang. Malah, sudah selayaknya menjadi ikon event otomotif Bandung. Mengapa?

Dukungan dari klub-klub otomotif di Bandung dan Jawa Barat termasuk Jakarta terhadap acara ini terlihat jelas, mulai Bikers Brotherhood MC, kelompok skuter, komunitas kustom, penggiat seni dan industri kreatif, pebinis barang second, para builder, bengkel hingga  tokoh  otomotif seperti Letjen TNI. (Purn) Soeyono.

Dampak yang ditimbulkan pengunjung luar daerah selain dari sisi ekonomi kreatif juga soal pariwisata. Kehadiran beberapa pengunjung dan tamu dari mancanegara seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Jepang juga mengindikasikan BBQ Ride adalah daya tarik alternatif event otomotif kustom kulture di Indonesia yang layak dikunjungi selain misalnya Kustomfest Jogja.

Shige Suganuma, bos Mooneyes dari Jepang yang pertama kali hadir di Bandung ke BBQ Ride mengaku terkejut dengan membludaknya antusias pencinta kendaraan vintage dan kustom. “ Udaranya sejuk tidak terlalu panas, venue acaranya sangat artistik dan banyak sekali yang datang. Saya salut,” ujar Shige.

@ratnayuh

Malah, ada beberapa permintaan yang mengharapkan BBQ Ride dibuat dalam format dua hari dari konsep one day event selama ini. Dari beberapa pengikut di instagram kami @naikmotor, mayoritas pada ingin acara BBQ Ride digelar dua hari.

 “Makin sukses acaranya dan lebih tertata rapi dari BBQ Ride sebelumnya, tapi sayang cuma satu hari. Kalau dua hari kan kita bisa lebih erat lagi silaturahmi sesama pengendara roda duanya,” pinta Ratna YY pemilik akun @ratnayuh dari komunitas Bbstuff IncXS90, kumpulan para penggemar motor Honda lawas S90.

“ Acaranya jauh lebih baik dari kemarin karena tempatnya juga bagus sudah diaspal, layoutnya saling mendukung, cuca cerah pula. Kalau dibuat dua hari sih seru tapi segi keamannya harus dipikirkan,” tambah Hendri Sase dari Famo Motorcycles (FMC) yang setia mendukung acara.

“ Penjualan kita juga bagus, begitu juga antusias pengunjung di booth yang main games serta melihat display artwork kita. Saya pikir lebih dari 5000 pengunjung selama satu hari ini,” sebut Agus Danny Hartono dari Coklat Retro, juga penyokong acara setia BBQ Ride.

Ya, dengan hadirnya konten baru seperti BBQ Party dari Bikers Chef, kumpul dan sharing pemilik Yamaha XS650 & SR400 serta slowrace, membuat acaranya lebih banyak.” Minimal tiga ribu mah ada, tapi pasti lebih sih pengunjungnya,” singkat Chandra Perdana Murti, kreator acara dari Picker Store.

Sayang, publikasi BBQ Ride 2017 kurang terekspos secara masif di kalangan media nasional di luar Bandung. Hanya beberapa media saja yang bersinggungan dengan dunia otomotif hadir untuk datang meliput. Selebihnya, BBQ Ride besar karena pengaruh sosial media dan perbincangan di kalangan komunitas. Sekali lagi, imbas pemberitaan media akan lebih mengangkat kredibiltas event termasuk awareness para sponsor. (Arif/nm) 

Thanks to @bagusadt

LEAVE A REPLY

*