2 Seeded Ini Kuasai Hasil Pirelli Motoprix 2018 Bengkulu dan Singkawang

0
Pirelli Motoprix 2018 Bengkulu dan Singkawang
Aksi Reza Fahlevi di Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 seri Bengkulu. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bila sebelumnya hanya mengantarkan pembalap pemula MP3 jawara di Sidrap, putaran Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Bengkulu dan Singkawang menjadi pembuktian ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II di kelas seeded, Minggu (4/3/2018).  Dua pembalap seeded dan tiga pembalap pemula mengoleksi total 8 podium di dua seri motoprix region Sumatera dan Kalimantan itu.

Ajang Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Bengkulu dan Singkawang membuahkan podium utama di kelas seeded masing-masing oleh Reza Fahlevi (Usaha Jaya Pirelli RCB KYT) dan Arianto Tarzan dari Yamaha Yamalube QQ Motorsport PT STSJ Auto Gemilang Pirelli NHK NGK RCB SSS AHRS HDS Racing.  Tak tanggung-tanggung, Reza mencetak double winner di  MP1 dan MP2 sementara Arianto berjaya dengan menjadi juara di MP1 dan runner-up di MP2.

Apa komentar Reza Fahlevi soal kemenangannya?  “ Saya datang lebih awal untuk latihan sekali hari Kamis sebanyak 25 lap. Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II saya akui berpengaruh pada penampilan saya sehingga maksimal di sesi kualifikasi dengan pole position di MP1 dan posisi kedua di MP2 karena masalah mapping. Karakternya lembut dan saya menyesuaikan setup tekanan bannya karena saat final, cuaca sangat terik. Akhirnya saya bisa meraih juara di MP1 dan MP2,” beber Reza.

Karakter compound medium dalam ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II ternyata menjadi keunggulan tersendiri karena dirancang dan telah teruji untuk jumlah 22 lapnya. Dengan keberhasilan Reza naik podium di kelas bergengsi, menunjukan bahwa ban Pirelli mudah untuk diadaptasi pembalap. “Yang penting kita bisa memainkan ritme balapnya seperti apa di tengah suhu trek yang sangat panas mencapai 56 derajat,”sebut Reza lagi. Sedangkan Arianto Tarzan mengatakan kalau karakter compound bannya lebih lengket dan kembangannya membuat daya cengkeram stabil diajak menikung.

Arianto Tarzan jawara MP1 di Pirelli Motoprix Singkawang

Sementara podium di kelas pemula dipersembahkan oleh Ahmad Saifullah, (Yamaha Yamalube Denas FDR Pirelli KYT KYB Mimaki RCB Aceses) yang meraih posisi ketiga di MP5 dan peringkat ketiga kelas MP6 di Bengkulu dan Andre Aprilia (Honda JS Racing Pirelli Dragon) yang menuai podium utama di kelas MP6 serta Arian Yuza ( STSJ Auto Gemilang Pirelli NHK NGK RCB SSS AHRS HDS Racing) di urutan ketiga.

Menanggapi hasil yang diraih oleh para pembalap yang didukung Pirelli, Andreas Somawidjaja, Head Pirelli Tire Marketing PT. Astra Otoparts Tbk.mengungkapkan rasa bangganya.  “Sebagai pendatang baru, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II telah menunjukan prestasi menggembirakan karena bisa mengantarkan Reza Fahlevi memborong podium di kelas seeded di Bengkulu dan Arianto Tarzan di Singkawang. Total 8 podium yang diraih di dua seri perdana ini juga memperlihatkan kualitas ban dan para pembalap baik seeded maupun pemula bisa beradaptasi cepat,” jelas Andreas.

Andreas somawidjaja Head of Pirelli Tire Department, PT. Astra Otoparts Tbk

Tambahan hadiah diberikan oleh PT. Astra Otoparts Tbk selaku distributor resmi Ban Pirelli di Indonesia, dimana juara 1 mendapatkan tambahan 3 juta, juara 2 2 juta dan juara 3 1 juta berlaku di semua kelas di Kejurnas Pirelli Motoprix 2018

(rls/NM)

Hasil Pirelli Motoprix 2018 Bengkulu dan Singkawang

LEAVE A REPLY