Strategi Reza Fahlevi Borong Podium MP2 dan MP1 Kejurnas Pirelli Motoprix Bengkulu 2018

0
220
Reza Fahlevi Borong Podium MP2 dan MP1
Reza Fahlevi menjuarai kelas MP1 dan MP2 Kejurnas Motoprix Bengkulu. Foto:Arif

NaikMotor- Pembalap Aceh dari tim Usaha Jaya Pirelli RCB KYT Reza Fahlevi borong podium MP2 dan MP1 Kejurnas Pirelli Motoprix Bengkulu 2018, Minggu (4/3/2018) di Sirkuit Padang Panjang Manna Bengkulu.

Sesumbar Reza Fahlevi borong podium MP2 dan MP1 yang menjadi kelas utama di Kejurnas Pirelli Motoprix IRC KYB Honda NHK SSS Yamaha terbukti berkat strategi jitunya dalam bermain dengan ritme balapan berdurasi 22 lap.

“Alhamdulillah saya bisa podium dengan tim baru tahun ini dan salah satunya dengan dukungan ban Pirelli. Strategi saya khususnya karena cuaca panas harus bisa menjaga ban, apalagi saya pakai ban baru Pirelli,” sebut Reza.

Di kelas MP2, Reza mengatasi perlawanan Doohan Akbarruzaman (Yamaha Yamalube Bintang Centula 41RK RCB NHK) yang sejak start memimpin. Doohan mengaku kedodoran karena terlalu menekan sejak awal lomba. Kesempatan ini diambil Reza yang sabar menunggu kelemahan Doohan.

Sedangkan di kelas MP1, Reza terlibat perlawanan sengit dengan Agus Setiawan (Yamaha Yamalube ABHLM BTKS A260 NHK FDR UMA RCB Proliner) asal Aceh. “ Lima lap awal saya mencoba push kemudian menjaga putaran mesin sekaligus ban karena cuaca terik sampai lap ke 10. Di Lap 12 saya menaikkan tenaga sampai dua lap terakhir benar-benar membuka penuh,” sumringah Reza.

Dengan diborongnya podium di kelas seeded ini, Reza juga berhak mengantongi hadiah uang tambahan sebesar masing-masing Rp 3 juta setiap kelasnya.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*