Aksi Lewis Hamilton VS Cal Crutchlow di Sirkuit Chuckwalla Amerika

0
55
Lewis Hamilton
Lewis Hamilton ngebut bareng pembalap MotoGP Cal Crutchlow di Sirkuit Chuckwalla Valley Raceway. Foto: Instagram

NaikMotor – Lewis Hamilton memang diketahui penyuka motor-motor kencang. Kini juara dunia F1 sebanyak 4 kali itu ingin menunjukkan aksinya dengan ngebut bareng pembalap MotoGP Cal Crutchlow di Sirkuit Chuckwalla Valley Raceway (CVR).

Dalam unggahan video di akun resmi Instagram, Hamilton tidak ragu ‘ngebejek’ gas di sirkuit sepanjang 2,68 mil ini. Sebagai pembalap mobil, Hamilton rupaya cukup lincah membawa motor. Bahkan gaya menikungnya tak kalah dengan Crutchlow.

“Apakah MotoGP siap untuk saya? Merupakan hari yang menakjubkan bersama @calcrutchlow​,” tulis Hamilton.

Sekilas mengenai CVR merupakan sirkuit yang baru dibangun pada 2010. Sirkuit ini terletak di California Selatan, AS, dan merupakan sirkuit untuk mobil dan motor. CVR sendiri merupakan sirkuit untuk pemula untuk mengasah kemampuan balap.

Sebagai pembalap F1, Hamilton memang dekat dengan dunia motor. Dalam beberapa kesempatan ia mengaku suka kemana-mana naik motor. Bahkan sebelumnya ia mengatakan kalau diperbolehkan ingin sesekali menjajal motor-motor MotoGP.

“Saya sangat suka motor. Ada rasa bebas yang menakjubkan saat naik motor. Saya sebetulnya tidak pernah benar-benar menyetir mobil selain saat balap. Saat diluar kejuaraan, saya cenderung hobi mengendarai MV Agusta milik saya,” katanya.

Terbaru Hamilton melanjutkan kerjasama dengan MV Agusta dan merilis motor limited edition MV Agusta F4 LH44. Motor itu memakai basis MV Agusta F4, penamaan LH44 berarti ‘Lewis Hamilton’ dan hanya diproduksi sebanyak 44 unit.(Agl/nm)

 

LEAVE A REPLY

*