MV Agusta F4 LH44, Hasil Kolaborasi MV Agusta dan Lewis Hamilton

0
MV Agusta F4 LH44
Pabrikan motor asal Italia MV Agusta dan pembalap F1 Lewis Hamilton melanjutkan kerjasama mereka dengan merilis MV Agusta F4 LH44. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pabrikan motor asal Italia MV Agusta dan pembalap F1 Lewis Hamilton melanjutkan kerjasama mereka dengan merilis MV Agusta F4 LH44. Memakai basis MV Agusta F4 penamaan LH44 berarti ‘Lewis Hamilton’ dan hanya diproduksi sebanyak 44 unit.

Peluncuran MV Agusta F4 LH44 bukan kali pertama kolaborasi keduanya. Sebelumnya MV Agusta juga pernah mengeluarkan seri khusus Lewis Hamilton yakni Dragster RR LH. Sesuai penamaan ‘LH’ adalah singkatan nama sang juara dunia F1 4 kali itu.

MV Agusta F4 LH44

Untuk MV Agusta F4 LH44 Hamilton mengambil peran soal gagasan desain. Ia memberi masukan kepada tim MV Agusta mengenai ciri yang menggambarkan dirinya dalam bentuk desain roda dua. Seperti diketahui, Hamilton memang mengaku doyan naik motor di kala senggang.

“Saya sangat bersemangat melanjutkan kemitraan saya dengan MV Agusta. Saya suka bekerja dengan Giovanni dan orang-orang di MV Agusta, hasrat mereka akan teknik dan perhatian terhadap detail menghasilkan sepeda motor yang menakjubkan dan terlihat asli,” katanya.

MV Agusta F4 LH44

MV Agusta F4 LH44 dilabur merah apel di bodi, dengan kombinasi warna putih di sasis yang ditambah aksen karbon. Blok mesin warna hitam, wind screen gelap aksen smoke dan jok Alcantara. Suspensi baru Ohlins USD NIX 30 TiN di bagian depan dan shock belakang Ohlins TTX 36.

Knalpot under seat terbuat dari titanium, mengganti peran pipa reguler di model standar. MV Agusta F4 LH44 juga  mengusung kontrol unit baru yang membuat peningkatan performa. Tenaga diklaim naik 7 hp dari versi standar dari 205 hp bisa menjadi 212 hp.

“Saya senang mengenalkan motor baru F4 LH44. Ini terlihat menakjubkan dan saya senang riding bersama motor ini beberapa minggu yang lalu di Italia, rasanya hebat,” kata Hamilton. Tertarik? MV Agusta F4 LH44 dibanderol 53,900 Euro atau setara Rp 858 Juta.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here