Juara Dunia F1 Lewis Hamilton Ingin Mengetes Motor MotoGP

0
Lewis Hamilton Ingin Mengetes Motor MotoGP
Lewis Hamilton, Juara Dunia F1 tiga kali itu mengatakan suatu saat nanti ingin mengetes motor MotoGP langsung. Foto: Istimewa.

NaikMotor – MotoGP memang menjadi magnet bagi siapapun. Aksi meliuk dan menggunting sesama pembalap menjadi tontonan menarik. Termasuk buat juara dunia F1 Lewis Hamilton ingin mengetes motor MotoGP langsung.

“Saya sangat suka motor. Saya sebetulnya tidak pernah benar-benar menyetir mobil selain saat balap. Saat diluar kejuaraan, saya cenderung hobi mengendarai sepeda motor MV Agusta milik saya,” kata Hamilton kepada Monster.

“Ada rasa bebas yang menakjubkan saat naik motor. Tapi balap akan menjadi proposisi yang berbeda, saya adalah penggemar berat MotoGP, ini adalah balapan yang sangat keren, dan saya sangat ingin naik motor MotoGP suatu hari nanti,” imbuhnya.

Photo: Luca Bruno

Alasan MotoGP sangat menantang dan asik diikuti karena kejuaraan dunia balap motor ini sangat kompetitif. Sepanjang 2017 saja, dalam 8 seri yang telah digelar, 5 diantaranya dimenangkan pembalap berbeda.

Setelah sekian lama bertengger di puncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso berhasil menggeser Vinales berkat finis kelima. Sedangkan Vinales yang jatuh dari Yamaha M1 di lap ke-12 MotoGP Assen, Belanda pekan lalu turun satu posisi.

Photo: Mark Thompson

Dovizioso kini mengoleksi 115 poin, unggul 4 angka dari Vinales dengan raihansa sama yakni 111 poin. Valentino Rossi sang kampiun MotoGP Belanda naik dua tempat dan berada di posisi tiga dengan 108 poin. Disusul oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dengan 104 poin.

Dani Pedrosa menyusul diposisi ke-5 dengan total 87 poin dan Johann Zarco (Monster Tech 3) di posisi 6 dengan 77 poin. Di tempat ketujuh, Danilo Petrucci yang finis kedua di MotoGP Assen naik dua posisi dengan total raihan 62 poin.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here