AHM Bidik Pasar Aksesori dan Apparel Honda Big Bike

1
58

DAM-Genuine-Accesories_4
Florencia Melissa, Parts Accessories Apparel Analyst AHM (kiri) dan Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM (kanan) saat menjelaskan bisnis aksesori dan apparel Honda di Bandung (25/6/2015)

Bandung (naikmotor) – Tidak sekadar pihak main dealer yang mulai gencar memasarkan bisnis aksesori dan apparel asli Honda, namun pihak PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen, mulai ikut berstrategi.

AHM melirik potensi bisnis aksesori dan apparel Honda makin terbuka lebar seiring dengan peluncuran produk barunya yang diikuti paket penunjang penampilan motor dan pemiliknya tersebut. Karena itulah dua tahun belakangan, bisnis ini semakin diminati dengan membentuk departemen khusus.

Menurut Florencia Melissa, Parts Accessories Apparel Analyst AHM, target dari penjualan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel mampu menyentuh angka Rp 150 milyar dari seluruh main dealer yang ada sekarang.

” Kita sudah meraih angka setengahnya di semester pertama di mana pendistribusiannya masih bertahap di main dealer. Proporsinya masih besar di aksesori, karena itu kita ingin menambahnya melalui apparel di mana selama ini masih didominasi penjualan helm,” jelasnya pada saat menghadiri pelatihan optimalisasi bisnis HGA & produk Apparel yang diselenggarakan PT Daya Adicipta Mustika di Bandung, Kamis (25/6/2015) kemarin.

Mengenai detail item, Florencia Melissa mengungkapkan tergantung jenis motor yangdiluncurkan, semisal Honda Vario, apparelnya bisa mencapai 5-7 desain, mulai t-shirt, topi termasuk jaket.

Bisnis aksesori dan apparel Honda diyakini bakal meningkat seiring dengan masuknya Honda Big Bike yang membutuhkan banyak kosmetik baik pengendara maupun kuda besinya.

“Khusus untuk apparel Honda Big Bike, kami bekerjasama dengan pihak Motoritz, sebagai pemegang keagenan merek RS Taichi di Indonesua untuk membuat desain jaket eksklusif untuk AHM, termasuk ke depan untuk helm Shoei dan beberapa body protector. Yang tengah kita jajaki lagi aksesori box Givi bersama Motoritz,” sebutnya.

Sementara Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM menyatakan, pihaknya kini memiliki 62 dealer CBU termasuk Showroom Big Wing untuk Big Bike untuk mendukung pendistribusiannya. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*