Di Tes MotoGP 2018 Buriram Suzuki Mulai Unjuk Gigi

0
144
Di Tes MotoGP 2018 Buriram Suzuki Mulai Unjuk Gigi
Alex Rins di Tes MotoGP 2018 Buriram hari pertama. Foto: gpone

NaikMotor – Akhirnya di Tes MotoGP 2018 Buriram Suzuki mulai unjuk gigi. Namun Alex Rins yang menjadi tercepat kedua hari pertama tes berkelit, karakter sirkuit cocok dengan GSX-RR. Seperti yang diungkapnya kepada media gpone.

Pembalap Suzuki Ecstar MotoGP 2018, Alex Rins membukukan waktu tercepat kedua di belakang Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow di hari pertama Tes Buriram. Catatan waktunya, 1 menit 30.989 atau berselisih 0,012 detik terhadap Crutchlow. Catatan waktu itu juga melampaui rekor WorldSBK di sirkuit yang sama atas nama Jonathan Rea (1 menit 32 detik).

Uniknya, selama tes, Rins masih menggunakan ban yang sama. Sehingga disimpulkan Suzuki GSX-RR tunggangannya tengah dalam performa baik dan mudah dikendalikan. Walaupun Rins membantah, kalau perolehannya itu karena upaya kerasnya, “Saya hanya tahu sirkuit Buriram sekilas dan saya harus fun. Karakter trek sesuai dengan GSX-RR, maka tidak banyak ubahan pada motor sebenarnya.”

Sepertinya, di Tes MotoGP 2018 Buriram Suzuki mulai unjuk gigi, sebab Rins pun saat warm-up sudah berada di posisi ketiga. “Feeling saya bagus di trek lurus sirkuit ini, saya senang dengan pekerjaan tim, dan akan terus mencoba yang terbaik.”

Sementara rekan setimnya, Andrea Iannone menyatakan, “Tinggal sekarang bagaimana bisa lebih cepat di tikungan, dan juga pengereman yang lebih baik. Seperti juga mencoba dengan ban yang lebih baru.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*